Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Plh Gubernur Jatim Ajak Generasi Muda Kuasai Teknologi

Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Plh Gubernur Jatim Ajak Generasi Muda Kuasai Teknologi Plh. Gubernur Jatim Bobby Soemiarsono memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Plh. Gubernur Jatim memimpin Upacara Peringatan (Harkitnas) ke-116 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Senin, 20 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Bobby mengajak generasi muda untuk menguasai teknologi sebagai persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

"Yang menguasai teknologi, maka akan menguasai peradaban. Penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi kita. Untuk, itu generasi muda Indonesia harus tampil sebagai penguasa teknologi, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Bobby juga menyoroti perkembangan pesat teknologi. Menurutnya, dalam tiga dekade terakhir, kekuatan teknologi telah mengubah paradigma kehidupan manusia secara revolusioner.

"Kekuatan teknologi hari ini, di mana semua seperti mendekat, terpampang di depan mata, dan jarak sudah tidak lagi relevan," katanya.

Menurutnya, adopsi teknologi digital menjadi salah satu pilar pertumbuhan bangsa, terutama dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi.

Di Indonesia, tingkat penetrasi internet mencapai 79,5% dari total populasi. Potensi ekonomi digital ASEAN diperkirakan akan mencapai USD 1 triliun pada tahun 2030.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO