Disambangi Anak-Anak, Ikfina Kenalkan Profesi Bupati hingga Ajak Lihat Satwa Koleksi

Disambangi Anak-Anak, Ikfina Kenalkan Profesi Bupati hingga Ajak Lihat Satwa Koleksi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menemui anak-anak melalui program Sapa Bunda.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Belakangan ini, suasana Kantor Pemkab Mojokerto tampak semarak lantaran kehadiran anak-anak. Awal pekan ini, puluhan siswa dari TK Plus Tunas Bangsa, Kecamatan Sooko, bertandang ke Griya Wira Praja.

Kehadiran mereka disambut langsung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Tak pakai lama, orang nomor satu di Pemkab Mojokerto yang juga seorang dokter ini lantas mengajak anak berkeliling taman belakang rumah dinas.

Taman belakang rumah tua yang ada sejak jaman Belanda ini terdapat aneka tanaman hayati dan koleksi satwa menarik. Kunjungan anak-anak ini dalam rangka pengenalan profesi bupati berttajuk 'Sambang dengan Bunda (Sapa Bunda)'.

"Anak-anak sekarang ada di Kantor Bupati Mojokerto, nanti ruang kerja bunda ada di lantai dua," kata Ikfina, Senin (3/6/2024).

Di sana, anak-anak diperlihatkan satwa yang menjadi peliharaan Pemkab Mojokerto, seperti kaka tua, beo, monyet, kelinci, ikan, dan sebagainya. Setelah puas berkeliling di taman belakang rumah dinas bupati, para siswa dan guru lalu beranjak menuju ke lobi dan kembali disambut Ikfina yang merupakan Bunda Kabupaten Mojokerto.

Selepas menyambut rombongan para guru dan siswa TK itu, bupati lalu mengajak rombongan menuju ke ruang kerjanya. Di dalam ruangan itu, para siswa diperlihatkan apa saja isi ruang kerja tersebut.

"Kita akan masuk ke ruang kerjanya Bupati Mojokerto, sebelum kita masuk ke ruangan kita harus mengucapkan salam dulu ya anak-anak," tuturnya.

Para rombongan TK memasuki ruang kerja Bupati Mojokerto, di sana Ikfina turut mengajak siswa-siswi untuk berdialog. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata oleh keluarga besar TK Plus Tunas Bangsa. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO