Peringati Hari Raya Iduladha, Pemkot Mojokerto Meriahkan dengan Festival Bakar Sate dan Pesta Kostum

Peringati Hari Raya Iduladha, Pemkot Mojokerto Meriahkan dengan Festival Bakar Sate dan Pesta Kostum Pj Wali Kota Mojokerto memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba kostum.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali menggelar Festival dalam memperingati Hari Raya Iduladha, sekaligus menyemarakkan Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto di halaman parkir Gor Seni Majapahit, kota setempat.

Tidak hanya adu cita rasa dan kreasi bagi para peserta festival, ribuan sate gratis juga dibagikan kepada warga yang hadir. Sontak, hal ini menjadi magnet tersendiri bagi warga masyarakat Kota Mojokerto.

"Ini sesuatu yang menarik, dan saya harapkan ini bisa menjadi sebuah kalender event tahunan yang tidak hanya bisa dinikmati masyarakat Kota Mojokerto tapi kedepan juga regional, bahkan nasional," ungkap Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro, Selasa (18/6/2024)

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini, juga mengapresiasi guyub rukun dan semangat kebersamaan pada Festival ini. Keseruan semakin terasa, disaat Mas Pj, meninjau setiap stan dan aktif merespon atraksi para peserta. Berbagai yel-yel, gerakan dan kostum menarik, ditampilkan oleh para peserta dalam Festival ini.

Ada yang tampil ala Kerajaan Majapahit, lengkap dengan Kostum Raja dan Patih Gajahmada. Ada juga mengenakan kostum sapi, dan domba. Begitu juga dengan desain stand yang beraneka ragam.

“Melihat antusiasme masyarakat sungguh istimewa. Mereka ada yang menggunakan kostum patih Gajahmada sampai Raja Majapahit. Menunjukkan kebanggaan warga Mojokerto sebagai keluarga besar Majapahit,” tuturnya.

Selain itu, ia berharap, kegiatan yang dapat meningkatkan guyub rukun ini, terus digelar. Sebab bisa meningkatkan rasa cinta warga pada Kota Mojokerto.

Dalam Festival juga dilombakan berbagai kategori, diantaranya yel-yel terbaik, kostum terbaik, dekorasi terbaik, serta rasa sate terlezat. Dari berbagai kategori tersebut, juara I sate terlezat diraih Hotel Ayola. Sedangkan juara umum Festival diraih TP-PKK Kota Mojokerto. (ris/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO