Peringati HLUN 2024, Pemkot Mojokerto Berencana Bangun Taman Lansia

Peringati HLUN 2024, Pemkot Mojokerto Berencana Bangun Taman Lansia Kepala Dinsos P3A Kota Mojokerto saat menyerahkan hadiah kepada salah satu lansia.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Momen peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 tahun ini di Kota Mojokerto telah menjadikan semangat tersendiri bagi para lansia. Pemkot Mojokerto melalui Dinsos P3A menggelar puncak peringatan HLUN 2024 bertajuk 'Lansia Terawat Indonesia Bermartabat' di Gedung MPP Gajah Mada, Rabu (19/6/2024).

Selain dihadiri ratusan lansia itu, Dinsos P3A Kota Mojokerto juga mendatangkan Agus Ali Fauzi, ahli paliatif RSUD dr Soetomo. Para Lansia sangat terhibur dan termotivasi hidup mendengarkan wawasan maupun ceramah kesehatan mental darinya, kepiawaian Agus memberikan spiritual support kesehatan telah membuat para lansia terpukau dan termotivasi.

"cara menyembuhkan pasien yang sakit, bukan hanya dari fisiknya saja, melainkan dari jiwanya. Untuk itu, hidup ini harus dibikin bahagia, jangan terlalu mendalam memikirkan kekurangan kita. Terpenting, tetap tekun beribadah, berpikiran positif terus dan berolah raga sesuai kemampuannya," kata Agus di depan ratusan lansia dan Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro.

Sementara itu, Ali sangat terpukau arahan kesehatan mental yang disampaikan oleh dr Agus.

"Sebelumnya, saya ucapkan selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2024, semoga para lansia di Kota Mojokerto tetap sehat dan bahagia selalu. Ijinkan saya berpantun," bunga melati harum aromanya, harumnya segar tiada tara, semoga para lansia selalu bahagia, sehat terawat, kuat dan sejahtera," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberitahukan bahwa Kota Mojokerto mempunyai jalan baru dengan nama, Jalan Insinyur Soekarno yang tepatnya diwilayah lingkungan Rejoto dan BC. Hal ini, bagian dari perhatian Pemkot Mojokerto yang ingin meletakkan sejarah. Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati jasa-jasa para pahlawannya.

"Memang, Bapak Soekarno pernah nampak tilas di Kota Mojokerto, sekali lagi kita akan memiliki nama jalan baru yakni Jalan Insinyur Soekarno. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kerukunan, kedamaian serta ikut sukseskan pilkada serentak November 2024 nanti. Saya juga berpesan kepada pak sekdakot, supaya direncanakan Taman Lansia," urai Ali.

Dalam sela sela acara itu, juga dibagikan doorprize puluhan hadiah mewah kepada para lansia. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO