KPU Tuban Luncurkan Maskot untuk Pilkada 2024

KPU Tuban Luncurkan Maskot untuk Pilkada 2024 Suasana peluncuran maskot KPU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com Tuban telah resmi melaunching maskot yang diberi nama 'Siwalan' menjelang pelaksanaan pesta demokrasi November mendatang pada Rabu (26/6/2024) sore.

Ketua Tuban, Zakiyatul Munawaroh, mengatakan bahwa pihaknya berharap  berjalan dengan lancar. Ia menginginkan, peluncuran ini bisa mewujudkan Tuban Adem Ayem.

"Alhamdulillah, tahapan ini sudah kita mulai sejak 6 Januari 2024 kemarin. Untuk itu, kami mohon doanya semoga setiap melakukan tahapan dapat berjalan lancar," ujarnya.

Saat launching kali ini, telah mengundang jajaran Forkompimda, OPD, PWI, RSP, camat, PPK dan PPS se-Tuban. Lalu, tamu undangan diberikan pemahaman arti dari maskot yang merupakan produk lokal dari Bumi Wali.

"Di Kabupaten Tuban pohon siwalan begitu banyak. Bahkan, banyak orang yang menggandrungi buahnya atau pun minuman, legennya. Semoga dengan maskot Siwalan ini bisa adem ayem," kata Zakiya.

Sementara itu, Sekdakab Tuban, Budi Wiyana, mengucapkan selamat dan sukses kepada yang telah berhasil melakukan setiap tahapan . Meskipun perjalanan masih panjang dan tahapan masih lama, Tuban diharapkan tetap konsisten.

"Berbagai tahapan sudah dilakukan dengan baik karena semua itu berkat soliditas seluruh komisioner dan jajaran. Pemkab Tuban berharap, tahapan yang akan dilalui nantinya berjalan dengan lancar. Tentu menghasilkan pimpinan ataupun bupati dan wakil bupati yang dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Tuban," tuturnya.

"Oleh sebab itu, sebaiknya setiap melakukan tahapan nanti agar tidak terjadi masalah sebaiknya mengikuti ketentuan regulasi yang ada. Di sisi lain, kami juga bersyukur telah memopulerkan siwalan dengan menggunakan maskot. Tentu menjadi kebanggaan sendiri apalagi siwalan merupakan asli Tuban," pungkasnya. (wan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO