Dulu Rusak, Sekarang Warga Merasa Nyaman Lalui Jalan Raya Desa Ngelo

Dulu Rusak, Sekarang Warga Merasa Nyaman Lalui Jalan Raya Desa Ngelo Pengerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengguna jalan yang biasa melewati Desa Ngelo, Kecamatan Sooko, merasa nyaman dengan selesainya pengerjaan peningkatan jalan oleh DPUPR Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut diungkapkan oleh Hasan, salah satu warga sekitar.

"Sekarang, sepanjang jalan Desa Ngelo yang menghubungkan dengan desa lainnya diwilayah Kecamatan Sooko, sudah bagus bagus dan nyaman saat dilalui. Dulu, jalan jalan itu banyak yang rusak, apalagi bila musim hujan tiba, banyak genangan air dibeberapa titik jalan. Kita bisa lihat sendiri, sepanjang jalan ini sudah mulus dan enak ketika dilewati motor," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya, mengatakan bahwa pihaknya telah menuntaskan puluhan proyek pengerjaan peningkatan jalan dan jembatan.

‚ÄĚPuluhan proyek pelebaran ruas jalan penghubung antardesa, dan peningkatan maupun pembangunan jembatan, sudah hampir selesai untuk memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat. Di antaranya masyarakat di masing masing desa," paparnya.

"Hal ini dapat menunjang pertumbuhan perekonomian di semua wilayah, serta mempermudah pekerjaan pertanian warga, untuk membantu para petani dalam menggarap sawah maupun menjual hasil pertanian. Tak hanya itu, pelebaran ruas jalan yang sedang tahap pengerjaan itu juga bisa sebagai jalan alternatif bagi karyawan swasta maupun lainnya," imbuhnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO