Puluhan Ribu Pil Dobel L dan 14,3 gram SS Diamankan Satreskoba Polres Kediri

Puluhan Ribu Pil Dobel L dan 14,3 gram SS Diamankan Satreskoba Polres Kediri Para tersangka berikut barang bukti saat digelar di Mapolres Kediri. (arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25.997 narkoba jenis pil dobel L dan 14,3 gram narkotika jenis sabu-sabu diamankan Satreskoba Polres Kediri dalam kurun waktu 1 bulan, dari para pelaku pengguna dan pengedar barang haram tersebut. Para pelaku yang diringkus anggota Satreskoba ini didominasi buruh tani dan kuli bangunan.

Kasatnarkoba Polres Kediri Polres Kediri AKP Siswandi menuturkan, dari penangkapan tersebut ada 14 tersangka dengan dua kasus yang berbeda yakni kasus narkoba dan narkotika. Dari 14 tersangka tersebut di antaranya 3 kasus narkotika jenis sabu-sabu dan 11 tersangka pil dobel L.

"Dari hasil pemeriksan para pelaku ini pekerjaannya buruh tani dan kuli bangunan. Dari pelaku ini ada yang pemakai narkoba, pengedar narkoba dan sabu sabu," tutur AKP Siswandi, Kamis (27/8).

Pil dobel L sebanyak 25.997 butir disita dari 11 pelaku. Sementara itu, sejumlah 14,3 gram sabu-sabu dari 3 tersangka yakni dari Joko Suliswanto alias Mentik sebanyak 13,14 gram, Jemmy Sugiarto 0,31 gram dan Supani 0,85 gram. "Ketiga pelaku pengedar SS ini masih kita mintai keterangan," terang Kasatnarkoba.

Sementara itu, dari kasus narkoba di antaranya ada dua tersangka anak-anak yang terlibat kasus narkoba. "Dua pelaku anak-anak tidak kami tahan dan kasusnya masih ditangani PPA Polres Kediri," pungkasnya. (kdr1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO