Usai Dilantik, Muslimat Tuban segera 'Tancap Gas'

Usai Dilantik, Muslimat Tuban segera Prosesi pelantikan ketua dan Pengurus PC Muslimat NU Tuban di P{endopo Krido Manungal Tuban. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan Pengurus Cabang Muslimat NU Tuban periode 2015 sampai 2020 akhirnya resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) Muslimat di pendopo krido manunggal Tuban, Sabtu (5/9) kemarin.

Usai dilantik, ketua Muslimat Tuban Siti Sarofah berjanji akan langsung tancap gas dalam menggalakkan program. Program yang diprioritaskan di antaranya yaitu dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Bersama Gus Reza Lirboyo, Khofifah Minta Baca Al Quran Satu Hari Satu Juz dan Perbanyak Shalawat

Saat ditemui di kediamannya, Minggu (6/9), Siti Sarofah mengatakan jika pihaknya akan segera tancap gas dalam menyusun program, terutama dalam menggerakan program dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kategori tiga prorgam itu kini menjadi kebutuhan primer Tuban. Pasalnya, selain karena kebutuhan untuk anggota, Siti Sarofah mengungkapkan jika program ini dirasa juga akan bermanfaat pada banom NU yang lain. 

“Untuk mewujudkan program itu, akan kami kerahkan seluruh tenaga dan pikiran kami. Termasuk akan pula melibatkan seluruh anggota baik ditingkatan anak cabang, maupun ranting bahkan jama’ah tahlil,” ungkap Sarofah

“Muslimat juga akan bekerjasama dengan pemerintah dalam menjalankan program, tapi yang sesuai ranahnya sebagai organisasi kemasyarakatan,” tutur mantan anggota DPRD Tuban ini.

Baca Juga: Maulid Nabi Bersama Puluhan Ribu Muslimat di Pasuruan, Khofifah Ajak Teladani Akhlaq Rasulullah

Diakui Sarofah, meski Muslimat Tuban terlihat sudah solid, namun menurutnya SDM masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, perkembangan teknologi semakin maju dan era globalisasi serba canggih. 

“Saat ini serba menggunakan IT, pun tetap mengikutinya. Namun, tetap ada filter supaya penggunannya sesuai dengan aturan,” bebernya.

Sementara itu, acara pelantikan kemarin terlihat berbeda dengan sebelumnya. Pelantikan kali berlangsung sukses dan meriah. Ribuan anggota tampak hadir diacara pelantikan tersebut.

Baca Juga: Hadiri Muslimat NU Bersholawat Bersama Habib Syech, Khofifah: Jamaah yang Konsisten Mendoakan Bangsa

Selain dihadiri seluruh banom NU dan pengurus wilayah . Tampak pula Bupati, H. Fathul Huda dan wakil Bupati. Ir Noor Nahar Husein beserta forpimda kabupaten Tuban. Bahkan, ketua Pengurus Pusat (PP) Muslimat, Kofifah Indar Parawansa yang juga sebagai menteri sosial RI terlihat hadir. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO