Pemburu Ayam Hutan Tewas Tertembak di Blitar

Pemburu Ayam Hutan Tewas Tertembak di Blitar Evakuasi pemburu ayam yang tewas di Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pemburu ayam hutan tewas di perkebunan Desa Ampelgading, Kecamatan Selorejo, Kabupaten . Korban atas nama Muhamad Ali Maksum (25) warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, meninggal dunia usai diduga tertembak peluru nyasar rekannya sendiri.

"Peristiwa itu terjadi Minggu 20 Oktober sekitar pukul 10.30 WIB," kata Kasi Humas Polres , Ipda Putut Siswahyudi, saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2024).

Baca Juga: Ustad Pelempar Kayu Berpaku yang Tewaskan Santri Jadi Tersangka, Polisi Lakukan Rekonstruksi

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban berburu ayam hutan dengan 2 rekannya, Andi Kutomo dan Abdul Azis, yang sama-sama berasal dari Kabupaten Malang.

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya di hutan pinus petak 34 Dusun Tegalrejo, Desa Ampelgading, terduga pelaku atas nama Andi Kutomo turun ke lokasi bersama korban.

"Mereka hanya berdua saja kemudian berpencar ke arah kanan dan kiri sedangkan saksi lainnya menunggu di atas sepeda motor tepatnya di tepi jalan lokasi kejadian, selang beberapa saat kemudian saksi dipanggil oleh terduga pelaku, selanjutnya saksi mendatangi arah panggilan tersebut dan sesampainya di lokasi saksi melihat korban sudah tergeletak dan dibopong oleh terduga pelaku," urai Putut.

Baca Juga: Disambut Antusias Warga Blitar, Khofifah: Pekik Allahu Akbar Bung Tomo Dawuh Hadratussyaikh

Kemudian, saksi dan terduga pelaku berusaha mengecek kondisi badan korban dengan cara membuka pakaian yang digunakan, dan mendapati ada luka kecil di bagian dada atas sebelah kiri seperti luka peluru senapan angin.

Lalu, kata Putut, terduga pelaku dan saksi berusaha menolong korban dengan cara dibonceng sepeda motor ke Puskesmas Wonosari, Kabupaten Malang. Akan tetapi, nyawa korban tak tertolong ketika tiba di lokasi.

"Antara korban dan terduga pelaku ini hubungan sebagai teman karena berburu bersama-sama, dan saat ini terduga pelaku masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres ," tegasnya. (ina/mar)

Baca Juga: Innova Tabrak 2 Pemotor hingga Tewas di Jalur Blitar-Tulungagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO