Kreatif, Buruh Tani di Kediri ini Edarkan Pil Dobel L Gunakan Label Vitamin B1

Kreatif, Buruh Tani di Kediri ini Edarkan Pil Dobel L Gunakan Label Vitamin B1 Tersangka berikut barang bukti saat digelar di Mapolres Kediri. (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada-ada saja ulah Miftahudin alias Gayer (34). Buruh tani warga Dusun Losari, Desa Sidowarek, Kecamatan Pelemahan, Kabupaten Kediri ini ketahuan mengedarkan narkoba jenis pil dobel L. Yang unik, ntuk mengelabui petugas ia mengemas pil dobel L dengan label vitamin B1.

Kasubag Humas Polres Kediri, AKP I. H. Joedo menuturkan, penangkapan pelaku pengedar pil dobel L ini dilakukan Rabu (9/9) sore di rumah pelaku. Dalam penangkapan ini, petugas menemukan barang bukti 4200 butir pil koplo yang ditaruh pelaku di lemari kamar tidurnya. "Barang bukti saat ini kita amankan. Dan pelaku saat ini masih kita mintai keterangan," tutur AKP Joedo.

Masih kata Joedo, saat penggeledahan barang bukti, pihaknya sempat dikejutkan dengan bungkus pil dobel L yang berlabel vitamin B1. "Pelaku ini memakai label vitamin B1, untuk mengelabuhi Polisi," jelas AKP Joedo.

Pelaku saat ini masih dimintai keterangan untuk mengembangkan kasusnya. Ia terancam hukuman maksimal 15 tahun. "Pelaku terkena pasal 197 Sub 196 UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan," tandas Joedo. (kdr1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO