Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda di Jombang Bertumbangan

Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda di Jombang Bertumbangan Salah satu peserta yang mendapatkan perawatan oleh tim medis saat peringatan hari sumpah pemuda di Jombang. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peserta upacara peringatan peringatan hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kabupaten Jawa Timur, bertumbangan. Cuaca panas dan berangkat pagi belum sarapan menjadi faktor utama mereka berjatuhan.

Upacara peringatan Hari sumpah pemuda di Kabupaten dihadiri para pegawai negeri sipil yang ada di pemerintah Kabupaten dan siswa yang ada di kabupaten . Hadir sebagai inspektur upacara Kapolres AKBP Sudjarwoko.

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong di Jombang, Residivis Asal Kediri Diringkus Polisi

Indah Fajarwati, salah satu petugas medis yang betugas mengatakan, mayoritas penyebab tumbangnya para peserta upacara dikarenakan tidak sempat untuk sarapan. "Selain itu cuaca panas juga menjadi salah satu penyebabnya dan faktor lain yang menjadi penyebabnya adalah siswa yang jalan dari sekolah ke Alun-alun dengan jarak yang lumayan jauh," imbuh dia. Indah menambahkan, kebanyakan peserta upacara yang tumbang didominasi oleh pelajar dan ada beberapa pegawai negeri sipil.

Terpisah, Anggarini salah satu siswa yang pingsan mengatakan, dia tidak sempat sarapan karena takut terlambat mengukuiti upacara tersebut. Sampai di Alun-alun meski pagi, cuaca sangat gerah. Upacara peringatan Hari sumpah pemuda di alun-alun Kabupaten dimulai pada pukul 07.00 dan berakir pada 08.30. (jbg1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO