Gelapkan Uang Perusahaan, Warga Pacar Keling Surabaya ini Urung Menikah

Gelapkan Uang Perusahaan, Warga Pacar Keling Surabaya ini Urung Menikah Pelaku penggelapan uang toko oli yang gagal menikah. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gara-gara menggelapkan uang di tempatnya bekerja, Akundityo Mahendra (28) warga Jl. Pacar Keling 5 No.15 surabaya gagal menikahi wanita idamannya karena keburu ditangkap Polisi.

AM ditangkap Resmob Polrestabes pada Selasa (01/12) atas laporan Budi Soetanto, warga Jl. Kupang Indah 8 No. 31, dalam kasus penggelapan uang PT. Trimangun Perkasa, distributor oli dan onderdil di Jl. Bubutan 174 Surabaya.

Dalam aksinya, AM mengembat uang di tempatnya bekerja sebagai sales tersebut mencapai 120 juta dalam kurun waktu bulan Maret hingga Desember 2015.

Modus yang digunakan tersangka ialah dengan cara gali lubang tutup lubang yakni hasil tagihan dari toko Imma Motor dipakai dulu oleh tersangka, lalu menagih lagi di toko Kharisma Motor dan hasil tagihannya tidak disetor ke perusahaan.

Tersangka membohongi korban dengan cara saat menagih ke beberapa toko tersebut katanya tidak ada yang membayar,setelah korban mengecek ternyata nota penjualan telah di palsukan oleh tersangka.

Kepada media tersangka AM mengatakan uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk membayar hutang karena gaji 3 Juta yang ia terima masih kurang untuk bergaya hidup mewah. "Sebagian uang buat acara lamaran dan bersenang- senang dengan main perempuan di karaoke Korona," imbuh Mahendra, Selasa (07/12/2015).

"Uang hasil penggelapan hulan Maret hingga Desember tersebut digunakan untuk foya-foya dan juga kebutuhan sehari-hari," jelas Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Manang Soebekti didampingi Kasubag Humas AKP Lily Djafar.

Barang bukti yang disita petugas berupa 19 lembar nota penjualan oli, 1 buah tv, 1 lembar surat pengangkatan karyawan dan 2 buah cincin kawin. Tersangka dijerat pasal 374 atau 378 KUHP dengan hukuman penjara selama 5 Tahun. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO