Buktikan Mampu Tata Transportasi dan Lalu Lintas Daerah, Tulungagung Sabet Wahana Tata Nugraha

Buktikan Mampu Tata Transportasi dan Lalu Lintas Daerah, Tulungagung Sabet Wahana Tata Nugraha BUKTI: Kepala Dishubkominfo, Maryani, bersama Bupati Syahri Mulyo menunjukkan piagam penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Tulungagung. foto : feri/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Jelang tutup tahun, Kabupaten Tulungagung menerima penghargaan yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) berkategori Lalu Lintas. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara simbolis kepada Gubernur Jatim Soekarwo dan diterima oleh Bupati dari masing masing daerah, bertempat di gedung Istana Kepresidenan, Rabu (23/12) pekan lalu.

"Rombongan kepala daerah dengan Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) ke Jakarta untuk menghadiri undangan menerima penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Syahri Mulyo," ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Tulungagung Soedarmaji.

Baca Juga: Langkah Besar Menuju Geopark Nasional: Tulungagung Menanti Pengakuan Dunia

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Tulungagung, Maryani, mengungkapkan bahwa penghargaan Wahana Tata Nugraha ini membuktikan bahwa lalu lintas di Tulungagung sudah tertata dengan baik.

"Misalnya saja penataan rekayasa rambu-rambu jalan di berbagai titik rawan macet. Juga parkir tempat-tempat pertokoan di kota yang rapi. Lalu papan informasi peninjuk arah ke rumah sakit dan pariwisata, pelayanan bus gratis antar jemput siswa pelajar SMP, terminal yang luas kemudian peyediaan pelayanan uji KIR dengan tempat parkir luas dan jauh dari kemacetan. Inilah beberapa bukti Pemkab Tulungagung sudah mampu menata transportasi dan lalu lintas daerah," jelasnya kepada bangsaonline.com di sela-sela pelantikan 14 Kades, Senin (28/12)

Hal senada dikatakan Bupati Syahri Mulyo. Prestasi tersebut diraih, menurutnya karena kerja keras dinas terkait.

Baca Juga: Respons Komisi I DPRD Trenggalek soal Pulau yang Diklaim Pemkab Tulungagung

"Tentunya juga bergantung pada partisipasi kecerdasan masyarakat kita tertib berlalulintas. Nantinya pada tahun 2016 mendatang Dinas Perhubungan dan Kominfo akan melakukan kerjasama dengan Dinas PU untuk membuat jalur khusus sepeda angin di lingkup perkotaan supaya aktivitas lalu lintas semakin tertata dan tidak macet," jelas Syahri Mulyo.

Untuk diketahui, wilayah Jawa Timur bagian selatan, selain Kabupaten Tulungagung yang menerima penghargaan serupa antara lain Kota dan Kab Malang, Kota dan Kab Blitar, Kota Kediri dan Trenggalek.(fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO