Kawasan Pantura Lamongan Ditawarkan ke Investor Inggris

Kawasan Pantura Lamongan  Ditawarkan ke Investor Inggris Bupati Fadeli saat hadiri pertemuan di Inggris.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kawasan industri yang ada di wilayah pantai utara (Pantura) Lamongan ke depan bakal makin berkembang. Minggu kemarin, Bupati Lamongan Fadeli tengah berada di Inggris untuk mendatangkan investor bagi pengembangan kawasan ini.

“Lamongan mendapat kesempatan istimewa untuk menggaet calon investor langsung di Inggris. Menjadi istimewa, karena Lamongan menjadi satu dari hanya tiga kabupaten di Jawa Timur yang mendapat kesempatan dari Pemprov Jawa Timur tersebut,“ ujar Bupati Fadeli, Rabu (27/4).

Baca Juga: Lamongan Exportiva, Peluang Tingkatkan Ekspor Bagi Pelaku Industri

Lamongan diberi kesempatan ke Inggris, ungkap Fadeli, karena memiliki potensi luar biasa untuk pengembangan kawasan industri di wilayah Pantura. Meski saat ini industri di kawasan Pantura Lamongan sudah berkembang pesat, masih ada ruang untuk pengembangan lebih lanjut.

“Harapannya, dengan industri yang semakin berkembang, akan menimbulkan efek berantai bagi kesejahteraan masyarakat Lamongan. Saya pagi ini (kemarin, red) melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah calon investor di Inggris, bersama Pemprov Jawa Timur dan Kementerian Perdagangan RI dalam forum UK-Indonesia Business Forum, “ jelas putra asli Glagah itu.

Kawasan ini, lanjut dia, didesain untuk menjadi pusat bagi penyediaan logistik sebagai penyangga industri di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Menurut dia, kawasan ini dalam proyek tersebut didesain oleh Pemprov Jawa Timur untuk menjadi lokasi pemindahan bandara dan sejumlah infrastruktur penunjang lainnya.

Baca Juga: Selma Furniture dan Informa Electronics Resmi Buka Outlet di Plaza Lamongan

Dalam proyek yang disebut sebagai Lamongan North Coast Development Programme tersebut, masih menurut Fadeli, investor akan diajak untuk membuat desain perencanaan, pengembangan bandara, tata ruang dan industri yang bisa mendukung Pantura Lamongan sebagai pusat logistik.

Selain Lamongan, yang saat ini diberi kesempatan untuk menggaet investor di Inggris untuk menawarkan proyek pengembangan kawasan adalah Kabupaten Malang dengan skema proyek smart city, dan Kabupaten Sidoarjo yang akan dijadikan airport city. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO