Nusantara Mengaji Dimulai Besok, Digelar di 67.138 Lokasi Seluruh Indonesia

Nusantara Mengaji Dimulai Besok, Digelar di 67.138 Lokasi Seluruh Indonesia Inisiator Nusantara Mengaji Abdullah Muhaimin Iskandar dalam silaturahmi bersama media, Jum'at (6/5) di Kediamanya di Ciganjur, Jakarta Selatan.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gerakan Nusantara Mengaji yang digagas Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap digelar, Sabtu (7/5) besok mulai pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini akan dibuka di alun-alun Jember, Jawa Timur dan ditutup Minggu (8/5) di Ponpes Al Kenaniyah, Jakarta Timur.

Khataman secara serentak ini akan diikuti jumlah jutaan peserta.

Baca Juga: Tafsir Al-Qur'an: Menunggu Sikap Tuhan Soal Nusantara Mengaji

Muhaimin Iskandar mengatakan, sesuai dengan tujuan, Nusantara Mengaji merupakan upaya anak bangsa bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar bangsa dijauhkan dari segala bala dan cobaan. "Serta diberi kekuatan untuk mampu mengatasi seberat apa pun persoalan yang dihadapi Indonesia," katanya.

"Sudah tercatat 313.339 khataman Al Quran yang akan dibaca di 67.183 lokasi di 401 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi se-Indonesia," kata Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- dalam konferensi pers di kediamanya di Kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jum'at (6/5).

Ketua DPP PKB ini menyebutkan, antusias peserta Nusantara Mengaji mencapai angka dua juta merupakan apresiasi semua pihak dalam momentum memberikan semangat kepada bangsa dan negara, terlebih untuk warga NU dan PKB.

Baca Juga: Nusantara Mengaji Ditutup, Cak Imin Minta Pemerintah Perhatikan Islam Indonesia

"Dengan dua juta lebih ummat Islam dari berbagai profesi ini, mengaji nusantara juga diharapkan menjadi inspirasi masyarakat luas," ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, sejak digulirkan satu bulan lalu, hingga kini tak hanya masyarakat biasa yang antusias, para bupati dan wali kota serta wakil gubernur juga menginstruksikan para camat dan kepala desanya agar waganya ikut mengaji bersama. (jkt1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO