Warga Geruduk Polsek Saronggi Sumenep, Desak Penghina Kiai Ditangkap

Warga Geruduk Polsek Saronggi Sumenep, Desak Penghina Kiai Ditangkap Warga saat tiba di Mapolsek Saronggi. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, mendatangi Mapolsek setempat, Senin (30/5). Mereka mendesak polisi segera turun tangan untuk meringkus oknum warga setempat, Zainuri (35), yang diduga telah menghinai kiai

Informasi yang berkembang, Zainuri diduga menghina kiai saat melakukan perkumpulan rutin yang dilaksanakan tiap malam Kamis. Kiai dikatakan sebagai penyihir. Hal inilah yang membuat warga tidak terima sehingga mendesak aparat kepolisian setempat segera meringkusnya.

Baca Juga: Polres Sumenep Ungkap Pembunuhan Bermotif Cemburu

Kepala Desa (Kades) setempat, Slamet Readi, memaparkan bahwa oknum warga itu memang diduga telah menghina kiai. Pernyataan oknum tersebut menyinggung dan melukai masyarakat umum, karena yang diduga dilecehkan adalah tokoh agama yang disegani.

“Masa kiai dibilang tukang sihir? Siapa yang tidak tersinggung dengan pernyataan itu?” ungkapnya kepada awak media.

Selain itu, imbuh Slamet, warga mendatangi Mapolres juga dalam rangka menemani kiai saat memberikan keterangan kepada polisi.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pengedar 63 Paket Sabu di Sumenep

“Kami berharap oknum warga bersangkutan segera diproses hukum,” harapnya.

Sedangkan Kapolsek Saronggi, Moh. Rachmatullah, menjelaskan kiai yang diduga dihina oknum warga tersebut tengah dimintai keterangan. Hal itu dilakukan guna menghimpun informasi yang dibutuhkan.

Sementara dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon genggam, Zainuri, tidak mempersoalkan warga yang mendatangi Mapolsek Saronggi, karena itu merupakan hak setiap warga. Tapi saat dimintai keterangan soal dugaan penghinaan yang dilakukan, dia enggan memberikan tanggapan.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Mafia Tanah Kas Desa di Sumenep

“Kalau mau keterangan lebih rinci, ketemu saja,” ungkapnya. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO