Ditinggal Mudik, Rumah Mantan Anggota DPRD Gresik di Jalan Pahlawan Terbakar

Ditinggal Mudik, Rumah Mantan Anggota DPRD Gresik di Jalan Pahlawan Terbakar ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di komplek perumahan padat penduduk, di Jalan Pahlawan Kecamatan Gresik, Minggu (3/7), malam.

Kali ini, rumah yang menjadi korban amukan si jago merah adalah rumah milik mantan anggota DPRD Gresik periode 2004-2009, H. Syarif Musa, warga asal pulau Bawean yang tinggal di Jalan Pahlawan Gang 4 Nomor 10 Kecamatan Gresik.

Baca Juga: Gara-Gara Bakar Sampah, Warkop Ikut Ludes Dilalap Api

Beruntung saat kejadian, tetangga korban mengetahui kejadian tersebut. Mereka kemudian memadamkan kobaran api dan minta bantuan tim PMK (Pemadam Kebakaran) Pemkab Gresik.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kurniawan, salah satu tetangga korban menuturkan, usai salat tarawih, warga di Jalan Pahlawan dikagetkan dengan adanya kepulan asap hitam dari rumah H. Syarif Musa. Tidak selang lama, ada kobaran api dari rumah tersebut.

Baca Juga: Ditinggal Bekerja Penghuni, Tiga Rumah di Pulopancikan Gresik Hangus Terbakar

Sontak warga langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan pemadaman. Selang sekitar 1,5 jam, akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan dengan bantuan tiga unit mobil PMK dari Pemkab Gresik.

"Rumah Pak H. Syarif terbakar ketika ditinggal mudik pemiliknya ke pulau Bawean," katanya.

Sementara Kapolsek Kota Gresik, AKP Rokib membenarkan kejadian tersebut. Sejauh itu, pihak kepolisian belum berani mengungkapkan secara pasti penyebab terjadinya kebakaran dan kerugian yang dialami oleh Syarif yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual makanan khas Bawean tersebut.

Baca Juga: Bermula Bakar Sampah, Gudang Mebel di Desa Doudo Gresik Ludes Terbakar

"Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran," katanya.(hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO