Potret Polos Siswa SD di Pelosok Desa Tuban Saat Refreshing

Potret Polos Siswa SD di Pelosok Desa Tuban Saat Refreshing Para siswa SD Negeri Desa Wanglu Kulon saat bersepeda untuk menghilangkan jenuh. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa SD Negeri Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban tampak bersepeda keliling dari desa ke desa. Kegiatan bersebeda bersama tersebut sengaja digelar untuk refreshing setelah sebelumnya para siswa mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan.

Tampak kepolosan wajah mereka. Canda dan tawa menyelingi ayunan sepeda antar mereka sehingga para siswa yang didampingi guru olahraga bernama Kholiq itu tak terasa sudah ngontel sejauh sekitar 5 Km. 

Baca Juga: MAN 1 Tuban Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2024 dari Kementerian LHK

“Ayo pak, ayo kawan,” teriak siswa yang berada di barisan paling depan menyemangati teman maupun gurunya yang tertinggal dibelakang.

Meski keringat mengucur dan para siswa tampak sesekali mengusapnya, namun tak kelelahan dari para siswa itu. Mereka tetap bersemangat mengayuh sepeda sambil menikmati pemandangan sawah saat melewati jalan Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori.

“Beginilah cara siswa kami berefreshing. Menikmati pemandangan alam,” kata Kholiq saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (1/9).

Baca Juga: Genjot Prestasi, SMKN 1 Tuban Ajak Wali Murid Sinergi

Ia mengungkapkan, kegiatan bersepeda ini dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan, terutama usai mengikuti serentetan kegiatan Agustusan.

"Jika dipaksa untuk belajar di ruangan mereka agak bosan. Sehingga, pada saat jam olahraga mereka mengajak jalan-jalan keliling desa ke desa. Ini permintaan para siswa, sebagai guru sudah sepatutnya mendampingi,”’imbuhnya.

Kata Kholiq, refreshing ini biasa dilakukan demi mencari suasana baru dan membuat siswa senang. “Asal siswa senang dan kegiatannya positif pasti kami terus mendukung,” papar guru olahraga SD Negeri Desa wanglu Kulon ini. (wan/rev)

Baca Juga: Viral, Video Aksi Bullying Siswa SMP Negeri di Tuban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO