Siswa MTs Banin Senori Raih Juara JEC di UINSA

Siswa MTs Banin Senori Raih Juara JEC di UINSA Yahya Abdillah bersama peserta lain saat menerima piala penghargaan dari panitia

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Yahya Abdillah (14), seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Banin, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban berhasil meraih juara 1 Story Telling di ajang Jatim English Competition (JEC) yang digelar oleh UIN Sunan Ampel Surabaya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Yahya menyabet juara setelah menyingkirkan sebanyak 121 peserta lain yang ikut JEC. Sedangkan, di ajang JEC peserta diwajibkan mampu dan mengembangkan suatu cerita dalam bentuk bahasa inggris (story telling).

Baca Juga: MAN 1 Tuban Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2024 dari Kementerian LHK

Kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/9), Yahya Abdillah mengatakan, tidak menyangka jika berhasil mendapatkan juara 1. Pasalnya, cerita yang dipersentasikan cukup sederhana. Namun, dengan penguasaan dan penyampaian cerita secara baik, sehingga bisa berbuah maksimal.

“Dalam story telling itu kami telah menceritakan tentang kisah seorang penyihir, dan Alhamdulillah ternyata berhasil juara 1,” katanya sambil senyum.

Yahya mengaku, dari perlombaan tersebut telah berhasil membawa pulang piala dan uang sebesar Rp 1.250.000. Atas prestasi yang didapat itu rencananya akan diserahkan kepada madrasah. Karena prestasi itu tidak terlepas dari dukungan pihak madrasah.

Baca Juga: Genjot Prestasi, SMKN 1 Tuban Ajak Wali Murid Sinergi

“Bahwa prestasi ini semata-mata untuk keperluan sekolah, jadi semuanya kami serahkan pada sekolah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala MTs Islamiyah Banin Senori, Kholilurrahman Chudlory menyampaikan, bangga atas prestasi yang diterima anak didiknya. Dari prestasi didapat hari ini, diharapkan dapat memberi memotivasi terhadap even mendatang dan mampu bersaing di pentas dunia.

“Syukur Alhamdulillah karena anak didik kami mampu jawara 1 perlombaan Story Telling tingkat Jawa Timur,” ucapnya.

Baca Juga: Viral, Video Aksi Bullying Siswa SMP Negeri di Tuban

Sekedar diketahui, JEC adalah acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa himpunan program studi pendidikan bahasa inggris UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara tersebut digelar di aula kampus setempat pada sabtu (17/9) kemarin, yang diikuti 122 siswa berasal dari MTs Negeri, MTS Swasta dan SMP se-Jawa Timur. Juara I telah diraih yahya abdillah dari MTs Banin Senori, juara 2 diraih MTS Negeri Sidoarjo dan Juara 3 didapat SMP Negeri 1 Mojokerto. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO