SKCK Online Polresta Sidoarjo Bakal Dipamerkan di Korea Selatan

SKCK Online Polresta Sidoarjo Bakal Dipamerkan di Korea Selatan INOVATIF: Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir menunjukkan layanan SKCK Online kepada Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (6/10) lalu. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Inovasi pelayanan publik berbasis IT yang digagas Polresta Sidoarjo berbentuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online dan SKCK Online Keliling, bakal go internasional.

Mewakili Polri, SKCK Online dan SKCK Online Keliling bakal dipamerkan dalam Pameran Inovasi Pelayanan Publik di Kota Busan, Korea Selatan, pada 9 - 11 Nopember 2016 ini.

"Insya Allah dan mohon doa restunya, SKCK Online dan SKCK Online Keliling akan menjadi peserta dalam Pameran Pelayanan Publik di Busan, Korea Selatan pada 9-11 Nopember ini," cetus Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir, kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (2/11).

Menurut AKBP Muh Anwar Nasir, selain SKCK Online dan SKCK Online Keliling dari Polresta Sidoarjo, yang bakal mengikuti pameran di Korea tersebut mewakili Polri, yakni Go Sigap; pelayanan publik berbasis IT (Polres Gresik), WAR; kentongan online berbasis IT (Polres Jember) dan ATM Samsat Jatim (Polda Jatim).

Keikutsertaan dalam ajang pameran internasional ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi SKCK Online dan SKCK Online Keliling yang digagas dan diterapkan oleh Polresta Sidoarjo sejak beberapa bulan terakhir ini.

Sebelumnya, Polresta Sidoarjo juga berkesempatan memamerkan SKCK Online dan SKCK Online Keliling dalam ajang Pameran Pelayanan Publik yang digelar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Kota Bandung, 26 - 27 Oktober 2016 lalu.

Karena itu, AKBP Muh Anwar Nasir pun berharap, apresiasi yang diberikan Kemenpan RB dan Polri terhadap Polresta Sidoarjo dengan memberikan kesempatan ikut berbagai pameran itu, bisa diikuti seluruh jajaran Polsek, para Kabag, Kasat di lingkungan Polresta Sidoarjo, dengan mengutamakan pelayanan publik berbasis teknologi demi masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO