Baksos di Cerme, Baznas Gresik Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Baksos di Cerme, Baznas Gresik Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pemeriksaan kesehatan ini bagian dari program Baznas berupa 'Gresik Sehat'. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) menggelar Baksos (bakti sosial) di halaman SMPN 1 Cerme, Senin (14/11). Baksos ini dihadiri Wabup Moh. Qosim, yang juga Ketua Umum Baznas Kabupaten Gresik.

Dalam baksos kali ini, Baznas memberikan berbagai paket bantuan berupa pengobatan gratis, donor darah, pemeriksaan mata gratis, penyuluhan kesehatan, penyuluhan dan pemeriksaan gigi serta penyerahan santunan yatim dan dhuafa'. Pada kesempatan itu, Baznas Gresik juga secara simbolis meluncurkan kartu McP (Muzaki Card Plus).

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Santunan dari Baznas untuk 1.000 Anak Yatim

Dalam sambutannya, Moh. Qosim menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Gresik. “Bagian dari zakat anda kami pergunakan berbagai kebutuhan untuk kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang sejahtera," ujarnya.

Menurutnya, baksos berupa paket bantuan pemeriksaan kesehatan gratis dipilih karena hal ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Selama ini layanan kesehatan merupakan salah satu perhatian bagi Baznas Gresik. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian lain kami juga menyerahkan santunan yang lain," jelasnya.

Ada lima program unggulan yang menjadi prioritas Baznas Gresik. Program tersebut yaitu, Gresik Cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik Berdaya dan Gresik Taqwa. "Kegiatan Baksos seperti ini, sudah kami laksanakan pada seluruh kecamatan di Gresik. Kedepan, semoga kegiatan ini bisa terus kami laksanakan dengan cakupan yang lebih luas," pungkas Qosim. (hud/rev)

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Beasiswa Senilai Rp155 Juta untuk Mahasiswa Tidak Mampu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO