Raih Kesempatan Kerja, Dispendik Pasuruan Bermitra dengan Dunia Usaha

Raih Kesempatan Kerja, Dispendik Pasuruan Bermitra dengan Dunia Usaha Kabid Sekolah Menengah,Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, A Yusuf

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan kabupaten Pasuruan saat ini sedang melakukan sinkronisasi antara dunia usaha dan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Pasuruan, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan.

Hal ini ditegaskan Kabid Sekolah Menengah,Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, A Yusuf. Upaya itu dilakukan untuk mempermudah setiap lulusan sekolah dapat langsung diterima atau ditempatkan untuk bekerja di perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan sekolah.

"Kami ingin setiap lulusan sekolah dapat langsung bekerja dan sesuai Dengan bidang yang telah mereka pelajari di sekolah," kata A.Yusuf.

Ke depan, guru kewirausahaan dari seluruh sekolah menengah kejuruan yang ada di kabupaten Pasuruan akan dimitrakan. Tujuannya supaya ada sinkronisasi bidang kewirausahaan dengan dunia usaha yang ada saat ini, sehingga nantinya akan ada balance antara siswa dan dunia usaha. Jadi ketika lulus nanti dapat bekerja sesuai dengan keahlian masing masing.

"Siswa dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Sedangkan manfaat lain pihak dunia usaha tidak kesulitan lagi mencari tenaga kerja yang di butuhkan sesuai dengan kebutuhan pihak dunia usaha.Karena Lulusan yang tersedia sudah mampu bekerja," imbuh A.Yusuf. Selain itu dia mengatakan, manfaat lainnya adalah dalam rangka untuk mencegah pembangunan di wilayah kabupaten Pasuruan. (psr2/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO