PWI dan Kodim Tuban Adakan Pengobatan Gratis untuk Warga Terdampak Banjir

PWI dan Kodim Tuban Adakan Pengobatan Gratis untuk Warga Terdampak Banjir Tim Poskes Kodim Tuban saat memeriksa kesehatan warga Tambakrejo. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Kodim 0811 Tuban menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban di balai desa setempat, Selasa (6/12).

Pengobatan gratis ini dibuka sejak pagi hingga siang pukul 13.00 WIB.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat terdampak banjir. Menurutnya, bantuan dalam bentuk pengobatan gratis ini sangat penting karena biasanya pasca banjir masyarakat banyak yang mengalami gejala sakit baik itu ringan maupun sedang.

Kata Pipit baksos pengobatan gratis akan dilanjutkan ke beberapa tempat lain. Minimal ada 2 tempat lagi yang bakal disasar.

Sementara itu, Kaposkes 05.10.07/Kesdim Tuban, Pelda Agun Budiono menuturkan bahwa pengobatan gratis kali ini disambut antusias warga. Tercatat ada 93 orang yang memeriksakan diri dan rata-rata keluhannya gatal-gatal, batuk, pilek, pusing dan ISPA (infeksi saluran pernafasan akut).

"Kami sudah memberi obat sesuai keluahan masyarakat, semoga bisa bermanfaat pada," tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tambakrejo, Sukirlan mengungkapkan terimaksih kepada PWI dan pihak kodim yang telah membantu warganya dalam pengobatan gratis. 

"Semoga bisa meringankan beban warga kami, karena sebelumnya memang belum ada bantuan kesehatan," ucapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO