Apresiasi Kinerja Selama Menjabat Kapolres Gresik, KWG Beri Penghargaan AKBP Adex

Apresiasi Kinerja Selama Menjabat Kapolres Gresik, KWG Beri Penghargaan AKBP Adex Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan (mantan) saat menerima kunjungan KWG. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepindahan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan menjadi Wakapolres Metro Jakarta Barat banyak meninggalkan kenangan. Terlebih, para insans pers di Kabupaten Gresik. Wartawan yang tergabung dalam KWG (Komunitas Wartawan Gresik), misalnya.

Salah satu perkumpulan wartawan di Kabupaten Gresik ini merasa sangat kehilangan. Sebab, selama menjalankan tugas di Kabupaten Gresik, selain banyak menorehkan prestasi, AKBP Adex juga dianggap banyak memunculkan inovasi cerdas untuk kebaikan Polri dalam menjalankan tugas. Selain itu, Adex juga mampu menjaga hubungan kemitraan dengan baik, khususnya dengan para jurnalis.

Baca Juga: Dinkes Gresik Gandeng KWG Gelar Talkshow Penanganan AKI, AKB, dan Stunting

AKBP Adex Yudiswan pun akhirnya mendapatkan sejumlah penghargaan atas prestasi yang diraihnya selama 8 bulan menjabat di Kabupaten Gresik, termasuk mengantarkan Polres Gresik sebagai polres terbaik se-Indonesia.

Untuk itu, KWG yang beranggotakan puluhan wartawan baik cetak, elektronik dan online memberikan penghargaan kepada AKBP Adex.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua KWG, Sugiyono, didampingi Sekretaris KWG M. Syuhud Almanfaluty pada acara Malam Pamit Kenal Kapolres Gresik dari AKBP Adex Yudiswan kepada AKBP Boro Windu Danandito di Gedung Wisma Ahmad Yani, Jalan Veteran Gresik, Rabu malam (1/2), malam.

Baca Juga: Gandeng APH dan Insan Media, AKD Duduksampeyan Gresik Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa

"Sebetulnya kami ingin menjadikan piagam penghargaan dari KWG ini sebagai penghargaan ke-8 atas masa tugas Pak Adex selama 8 bulan memimpin Polres Gresik. Ternyata di luar dugaan, di penghujung masa tugasnya di Gresik, Kapolres (AKBP Adex) kembali menerima penghargaan dari Kapolri atas prestasi dalam pelaksanaan Program Promoter Kapolri Terbaik," ujar Sugik, sapaan karib Sugiyono.

Sugik yang juga wartawan Harian Surya menjelaskan, piagam penghargaan dari KWG ini merupakan Penghargaan ke-9 yang diterima Adex selama menjabat sebagai Kapolres Gresik.

"Lewat piagam penghargaan ini, kami atas nama seluruh wartawan Gresik menghaturkan permohonan maaf apabila ada kekhilafan saat melakukan peliputan giat di Polres Gresik. Kami juga berdoa, semoga Pak Adex semakin sukses di tempat tugas yang baru," harapnya.

Baca Juga: KWG dan PWI Gresik Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Perangkat Desa se-Kecamatan Driyorejo

Sementara AKBP Adex Yudiswan yang kini menjabat Waka Polres Metro Jakarta Barat mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan KWG. Dia juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh anggota KWG. Baginya, semua wartawan Gresik sudah seperti saudara. Bahkan, dia mengaku tidak akan bisa sesukses seperti sekarang ini kalau tidak dibantu oleh wartawan.

"Sebagai manusia yang tidak luput dari khilaf saya juga minta maaf jika selama saya bertugas di Gresik ada yang kurang berkenan. Saya akan tetap menjalin persaudaraan," jelas Adex sambil mempersilakan teman-teman KWG jika ada kegiatan di Jakarta mampir di tempat tugas barunya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO