KWG Awali Peringatan HPN 2017 dengan Khatmil Qur'an

KWG Awali Peringatan HPN 2017 dengan Khatmil Qur Dewan Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH. Nur Muhammad, Ketua DPD II Golkar Ahmad Nurhamim dan Sekretaris Atek Ridwan saat mengukuti Khatmil Qur'an di Sekretariat KWG. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar Khatmil Qur'an di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Ramhat No. 08B Kecamatan Gresik, Kamis (9/2). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2017, yang jatuh pada hari Kamis, 9 Februari 2017.

Khatmil Qur'an selain diikuti oleh jajaran penasehat, pengurus harian dan anggota KWG periode 2016-2018, juga dihadiri tokoh-tokoh sentral di Kabupaten Gresik. Mereka di antaranya, Dewan Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH. Nur Muhammad, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim dan Sekretaris DPD II Golkar Atek Ridwan.

Baca Juga: Dinkes Gresik Gandeng KWG Gelar Talkshow Penanganan AKI, AKB, dan Stunting

KH. Nur Muhammad dalam sambutannya mengatakan, KWG dalam memperingati HPN 2017 bukan kemeriahan yang dikedepankan. Namun, keberkahan. "Ini patut dibanggakan," ujarnya.

Kegiatan Khatmil Qu'an tersebut, kata dia, sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Gresik yang dikenal kota santri dan kota wali.

Sebagai perwakilan MUI, Gus Nur, begitu panggilan akrabnya mengaku berterima kasih kepada KWG. "MUI mendukung, karena meringankan beban ulama," terangnya. "KWG luar biasa," sambungnya.

Baca Juga: Gandeng APH dan Insan Media, AKD Duduksampeyan Gresik Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa

Pada kesempatan itu, Gus Nur juga mengungkapkan rahasia pemerintahan, masyarakat ada di dalam al-Qu'ran. Menurutnya, semuanya sudah dibahas dan diatur dalam al Qur'an. "Mudah-mudahan KWG mendapatkan berkahnya al-Qur'an. Yang membaca al-Qur'an didoakan 600 ribu malaikat," terangnya.

Sementara ketua KWG, Sugiyono menyatakan, Khatmil Qur’an dan doa bersama bertujuan agar wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik mudah dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi perbaikan pemerintah dan masyarakat.

Juga dimaksudkan, untuk mendoakan agar Kabupaten Gresik yang notabene dengan sebutan kota santri dan kota wali dijauhkan dari mara bahaya, dan insan pers diberikan keselamatan dalam bertugas.

Baca Juga: KWG dan PWI Gresik Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Perangkat Desa se-Kecamatan Driyorejo

Sugiyono berharap ke depannya wartawan yang ada di Kabupaten Gresik rukun dan guyub. Ia juga berharap ke depan tidak ada lagi intimidasi dan kekerasan terhadap jurnalis. "Kami berharap semua insan pers khususnya di Gresik selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas," harapnya.

KWG dalam memperingati Hari Pers Nasional 2017, menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya, donor darah, slalom becak,  santunan anak yatim dan piatu, santunan korban banjir, santunan petani korban hama tikus, kemudian ditutup dengan resepsi yang rencananya di gelar di bulan Maret. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO