Gudang Pengeringan Tembakau PTPN XII di Sukorambi Terbakar

Gudang Pengeringan Tembakau PTPN XII di Sukorambi Terbakar ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang pengeringan tembakau milik PTPN XII yang berada di wilayah Sukorambi, Selasa (21/2)  dini hari terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut membuat polisi terus berupaya melakukan penyelidikan, termasuk untuk menemukan bukti adanya dugaan unsur kesengajaan dalam peristiwa itu.

Kepada wartawan, Kapolsek Sukorambi AKP Ribut Budiono menerangkan, gudang yang terbakar malam hari tadi adalah gudang pengeringan tembakau milik PTPN XII Kebun Kertosari di Jalan Tengiri, Dusun Botosari, Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi.

"Gudang yang terbakar sebanyak 2 buah dan pada saat kejadian dalam keadaan kosong," jelasnya

Menurut Ribut, awalnya pemilik kedai sate yang berada di sebelah gudang melihat adanya kobaran api di tengah gudang.

"Mengetahui hal itu bersama sejumlah orang yang ada di dalam kedai, mereka berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya," katanya.

Namun kobaran api semakin membesar karena material gudang terbuat dari bambu dan welit yang sangat mudah terbakar. Baru sekitar 30 Menit kemudian 2 unit pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp 60 juta.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, termasuk menyelediki kemungkinan gudang sengaja dibakar, mengingat saat kejadian gudang tersebut kosong dan tidak sedang dipergunakan dalam proses pengeringan tembakau. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO