Relawan Jokowi - JK Bertekad Awasi Kecurangan Pilpres

Relawan Jokowi - JK Bertekad Awasi Kecurangan Pilpres Relawan Jokowi - JK saat melakukan koordinasi, dipimpin oleh mantan anggota KPUD Sampang Hasan Jailani (ke-3 dari kiri).foto:istimewa

SAMPANG (bangsaonline) - Tim relawan Jokowi - Jusuf Kalla dari berbagai elemen di Kabupaten membulatkan tekad akan mengawal semua pelaksanaan tahapan Pilpres hingga pelaksanaan pemungutan suara di tingkat TPS, guna mengantisipai kemungkinan munculnya kecurangan.

Beberapa elemen relawan yang mulai melakukan koordinasi dan menyusun kekuatan hingga tingkat desa, di antaranya, relawan Laskar Pemuda Bangsa, Laskar Aswaja, Laskar Rakyat Kecil Nusantara, Relawan Join, Ikatan Pedagang Pasar, Relawan Dahlan Iskan , Team Cakra dan Tretan Jokowi.

Koordinator Relawan Hasan Jailani SE menyatakan, sudah memetakan wilayah katagori merah yang terindikasi tingkat kecurangan tinggi, di beberapa kecamatan se Kabupaten .

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gubernur Jatim M Noer di Sampang, Cipung Apresiasi Kinerja Khofifah Periode Pertama

"Kami dari tim relawan Jokowi - JK akan pantau langsung pelaksanaan pemungutan suara dari tingkat TPS, Desa hingga Kecamatan. Karena pengalaman Pileg lalu, kecurangan karena tidak adanya saksi dan tim pemantau yang turun," ucapnya.

Ditegaskan Hasan Jailani, apabila tim relawan menemukan fakta-fakta kecurangan di lapangan, maka diminta melaporkan langsung kepada Panwaslu, dan apabila tidak ditanggapi laporkan langsung di tingkat Polsek.

"Kami tidak ingin pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres ini terjadi kecurangan lagi. Dan tim relawan sudah bertekad akan jadi garda terdepan untuk melaporkan kecurangan," tegas mantan anggota KPUD ini.

Baca Juga: ​Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk IKM dari DBHCHT 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO