Polres Situbondo Kembali Amankan 14 Sepeda Motor Diduga Hasil Kejahatan

Polres Situbondo Kembali Amankan 14 Sepeda Motor Diduga Hasil Kejahatan Sejumlah sepeda motor diamankan di halaman belakang Mapolres Situbondo dari rumah diduga penadah. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Polres Situbondo kembali mengamankan 14 unit kendaraan roda dua dari seorang penadah, kemarin (7/3). Diduga belasan unit sepeda motor tersebut diperoleh dari hasil kejahatan.

Tak hanya belasan unit sepeda motor saja, polisi juga mengamankan seorang berinisial M (36), warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, yang diduga sebagai penadah.

Untuk membuktikan belasan motor yang diduga tidak dilengkapi surat kepemilikan kendaraan bermotor itu, saat ini polisi sedang melibatkan anggota Samsat.

Kasat Reskrim, AKP I Gede Lila Buana Arta mengatakan, sejauh ini pihaknya telah meminta keterangan, namun belum mengetahui apakah kendaraan itu merupakan hasil kejahatan atau penggelapan.

"Kita masih menelusuri asal-usul pemilik kendaraan, kenapa bisa sampai ada di rumah salah seorang warga itu. Makanya kita berkoordinasi dengan lantas untuk dilakukan cek fisik," Kata AKP Gede Lila Buana Arta, kepada BANGSAONLINE.com di kantornya, Selasa, (7/3)

Lebih lanjut, diamankannya belasan unit sepeda motor tersebut, karena polisi mencurigai diperoleh dari hasil kejahatan. Namun perwira asal Bali ini masih belum mengetahui secara pasti seperti apa bentuk kejahatannya.

"Diduga diperoleh dari hasil kejahatan, belum diketahui bentuk kejahatannya seperti apa," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, Kasat Sabhara AKP Moh. Hasanudin, SH bersama regu patroli menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya sepeda motor yang diduga hasil kejahatan, Senin (6/3)

Sekitar pukul 11.00 WIB, Kasat Sabhara bersama anggota patroli langsung menuju lokasi di jalan PB. Sudirman Kelurahan Patokan dan melakukan pemeriksaan serta mengecek kelengkapan sepeda motor yang ada di rumah M (36).

Dari hasil pemeriksaan oleh petugas, belasan sepeda motor tidak dilengkapi surat kepemilikan. Bahkan saat ini masih ada sebanyak 22 unit sepeda motor di rumah M yang sedang di identifikasi oleh petugas dari samsat. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO