Kasus Rumah Rusak Akibat Tanah Ambles di Tulakan Dibantu BPBD

Kasus Rumah Rusak Akibat Tanah Ambles di Tulakan Dibantu BPBD Tri Mujiharto

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Tri Mujiharto menyatakan, kasus kerusakan belasan rumah akibat tanah ambles di Kecamatan Tulakan, sudah ‎mendapat perhatian dari pemkab. Meski diakuinya, beberapa di antaranya masih dalam proses pendataan dan verifikasi lapangan.

"Kita sudah bergerak memberikan bantuan, baik sembako atau pun uang tunai bagi kepala keluarga yang rumahnya rusak sesuai klasifikasi kerusakannya. Mulai ringan, sedang dan rusak berat," kata Tri, menyikapi pemberitaan belum adanya langkah dari Pemkab , terkait musibah tanah ambles di Tulakan, Senin (3/4).

Mantan Kabag Umum, Setkab itu menjelaskan, sejak terjadinya musibah tanah ambles sebulan lalu, tim BPBD sudah bergerak ke lapangan. Selain melakukan evakuasi dan pendataan, mereka juga sudah banyak memberikan bantuan. Hanya beberapa perumahan yang berlokasi di Desa Jetak, memang masih dalam proses verifikasi. Sebab tidak semua perumahan yang rusak mendapatkan bantuan. Akan tetapi bagi warga terdampak, sejauh ini sudah diberikan bantuan. Baik paket obat-obatan maupun sembako.

"Kita masih menunggu proses pendataan dan verifikasi. Utamanya perumahan yang mengalami kerusakan berat akan segera diberikan bantuan. Sementara yang di Desa Nggasang, semuanya sudah tersentuh bantuan," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO