Polres Kediri Kota Siagakan Sepertiga Kekuatan Saat Pilgub DKI Jakarta

Polres Kediri Kota Siagakan Sepertiga Kekuatan Saat Pilgub DKI Jakarta Kantor Polres Kediri Kota.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pesta demokrasi pemilihan Gubernur berlangsung di Ibu Kota Jakarta, 19 April 2017 nanti, namun kondisi ini juga menyita perhatian daerah. Salah satunya, , yang juga menyiagakan sepertiga kekuatan personel di lapangan.

Menurut Kasubag Humas , personel akan disiagakan mulai 18 April dan 19 April 2017, guna antisipasi pemilukada di DKI Jakarta. Bahkan, apabila diperlukan, maka siap mengirim anggotanya ke Jakarta.

"Disiagakanya sepertiga kekuatan personel ini, dilakukan sebagai langkah imbangan pengamanan di wilayah terkait adanya pesta demokrasi pemilukada DKI Jakarta putaran 2," kata AKP Anwar Iskandar, Selasa (18/4).

Menurutnya, terkait rencana mobilisasi massa menuju Jakarta yang lebih dikenal dengan istilah Tamasya Almaidah, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berangkat atau mobilisasi ke Jakarta dalam rangka melakukan dukungan kepada paslon tertentu.

"Akan menimbulkan permasalahan atau kerawanan yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan sebaiknya masyarakat tidak berangkat ke Jakarta dengan harapan agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Kasubag Humas juga mengatakan, sejauh ini untuk masyarakat wilayah Kediri Kota belum ada sinyalemen berangkat ke Jakarta.

Di sisi lain, Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Hariadi, sebelumnya juga silaturahmi ke kediaman, KH. Anwar Iskandar selaku ketua Ponpes Al-Amin maupun sesepuh ponpes Alfallah Ploso Mojo KH. Djainudin Djazuli.

"Secara prinsipnya, Tokoh agama kharismarik di Kediri, mendukung sepenuhnya langkah terkait imbauan, supaya tidak ada mobilisasi ke Jakarta," pungkasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO