Khataman Quran di Lapas Kediri Bersama Santri Ponpes Lirboyo

Khataman Quran di Lapas Kediri Bersama Santri Ponpes Lirboyo Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kalapas, pengasuh Ponpes Lirboyo KH Oeing Abdul Muid saat menggelar khataman di Lapas Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Kediri, menggelar khataman Alquran bersama santri pondok pesantren Lirboyo, Kamis (20/4). Kegiatan itu, sebagai bagian dari gerakan `Nusantara Mengaji’ yang digagas Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

"Kegiatan Nusantara Mengaji ini, bertujuan menjaga ketentraman bangsa dan negara," kata KH Oing Abdul Muid Shohib, salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo.

Pria yang lebih akrab dengan panggilan Gus Muid itu yang juga wakil ketua DPRD Kota Kediri itu menjelaskan, tujuan acara ini, tidak jauh dari permintaan pada Yang Kuasa untuk meminta barokah akan negeri ini, agar tetap tentram.

Kepala HM Latief, mengapresiasi program tersebut. Terlebih, pihak lapas juga bekerjasama dengan beberapa pondok pesantren untuk membina para penghuni lapas. "Di sini juga ada pondok pesantrennya yang dibina Lirboyo," ujarnya.

Di acara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, juga hadir. Di hadapan para napi, dia berpesan agar tak berkecil hati bila sudah keluar dari lapas, dan menjadi warga umum . "Jangan sungkan untuk mengkomunikasikan pada Pemkot Kediri bilamana mempunyai kreatifitas, " pesan pria yang akrab disapa Mas Abu.

Saat ini, jumlah napi yang berada di berjumlah 761 orang yang termasuk 30 napi wanita. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO