Masih Terganjal Perizinan, Pembangunan Rumah Bersubsidi di Pacitan

Masih Terganjal Perizinan, Pembangunan Rumah Bersubsidi di Pacitan Fredyanto, Manager Marketing PT. Gramedia.

PACITAN, BAGSAONLINE.com - Rencana pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat perpenghasilan rendah untuk bisa mendapatkan perumahan bersubsidi di , masih terkendala perizinan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Fredyanto, Manager Marketing PT. Gramedia selaku pemenang tender pembukaan perumahan bersubsidi dari Kementerian Perumahan Rakyat, Rabu (10/5).

Fredy mengatakan, dari 400 unit perumahan type 32 yang akan dibangun, sebanyak 87 pemesan di antaranya merupakan pegawai negeri sipil (PNS). "Pendaftarnya sampai saat ini sudah mencapai 189 orang. Namun kita belum bisa bergerak lantaran perizinan belum kelar," ungkapnya pada pewarta.

Fredy berharap, karena ini program pemerintah pusat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah untuk bisa mendapatkan hunian yang layak dengan harga murah, pemkab setempat bisa memberikan kemudahan proses perizinannya.

"Lahan seluas 3,5 hektar yang berlokasi di Tamperan, belakang bong China, sudah kita bebaskan. Termasuk akses jalan masuk sepanjang 248 meter juga sudah dipersiapkan," bebernya.

‎Menurut rencana, apabila proses perizinan lancar, sehabis lebaran nanti proses pembangunan akan segera dimulai. Sehingga akhir tahun 2017 nanti, sudah penyerahan kunci kepada pemesan. "Tahun 2018 nanti, akan dilanjutkan proses pembangunan sebanyak 200 unit," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO