Wow, Ruang Tahanan Polresta Sidoarjo Kini Ada AC-nya

Wow, Ruang Tahanan Polresta Sidoarjo Kini Ada AC-nya

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi tahanan kabur dan membuat nyaman para tahanan, Polresta Sidoarjo melakukan renovasi ruang tahanan. Renovasi itu dilakukan dengan cara menambahkan dua ruang tahanan baru, diperkuat dan diberikan fasilitas tambahan yakni Air Conditioning (AC).

"Saat ini ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo dilakukan renovasi dengan cara diperluas, diperkuat dan diberi tambahan fasilitas berupa AC," kata Kombespol M. Anwar Nasir pada wartawan, Rabu (10/05).

Penambahan fasilitas ini diharapkan bisa membuat tahanan merasa nyaman sehingga mereka tidak mempunyai pikiran yang negatif. "Tapi bukan berarti dengan fasilitas tambahan ini kemudian malah banyak penghuninya, bukan itu yang kami harapkan," kelakar Kombespol M. Anwar Nasir.

Lanjut Anwar Nasir, bahwa revovasi ini dilakukan juga karena saat ini ruang tahanan sudah overload. "Selama pelaksanaan renovasi, ada beberapa tahan yang dititipkan ke Polsekta jajaran, di antaranya 10 tahanan perempuan dititipkan ke Polsekta Porong dan 5 tahanan perempuan dititipkan ke Polsekta Jabon," terang Anwar Nasir.

Sampai saat ini, penghuni sel Mapolresta Sidoarjo sudah mencapai 132 orang tahanan yang seharusnya untuk 60 orang tahanan. "Meskipun ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo dan di rutan serta lapas rata-rata sudah melebihi kapasitas, namun kami tetap gencar untuk melakukan operasi pemberantasan kriminalitas," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO