Antisipasi Teror Bom, Kapolrestabes Surabaya Launching "Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H"

Antisipasi Teror Bom, Kapolrestabes Surabaya Launching "Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H"

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal punya cara jitu untuk menekan angka Kriminalitas di Kota Pahlawan selama Ramadhan. Dengan mengedepankan upaya pencegahan, beliau secara resmi melaunching Program Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H, Jumat (26/05/2017).

Kegiatan yang dimulai tanggal 27 Mei hingga hari Raya Idul Fitri 1438 H tersebut ditandai dengan penyematan pita dan pemukulan beduk secara berama-sama. Polisi, TNI dan Pemkot Surabaya sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban Surabaya selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Terima 5 Penghargaan Dari Kapolda

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan, Program Surabaya Tertib Ramadhan ini adalah operasi mandiri kewilayahan. Kegiatan ini bersifat pencegahan terpadu untuk mencegah gangguan keamanan selama bulan Ramadhan, serta bertujuan untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Konkretnya, kami akan turun bersama-sama tiga pilar untuk memaksimalkan pencegahan terhadap gangguan keamanan. Sebelum timbul kejahatan, mari kita melakukan penjagaan. Diharapkan tiga pilar yang mewakili Negara turun sebanyak-banyaknya ke masyarakat,” tandas Kombespol M. Iqbal.

M. Iqbal menuturkan, pihaknya bersama TNI dan Pemkot Surabaya serta MUI akan melakukan operasi mandiri kewilayahan. Nantinya akan ada 23 Pos Pengamanan di Surabaya sampai akhir Ramadhan. Tiga pilar itu akan turun langsung ke masyarakat, mulai Camat, Danramil, dan Kapolsek wajib hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga: Dugaan Kekerasan ke Pacar, Polrestabes Belum Terima Laporan Balik Ketua Bawaslu Surabaya

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Czi Denny Herman yang turut menghadiri launching Surabaya Tertib Ramadhan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, tiga pilar diminta ikut berperan aktif di masyarakat, Guna meningkatkan terus kewaspadaan.

“Laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Jangan sampai teror bom seperti di Jakarta terjadi di Kota Surabaya,” tandas Denny Herman.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Surabaya, Ir. Hidayat mewakili Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik kegiatan Surabaya Tertib Ramadan ini. Pemkot akan mendukung penuh kegiatan ini, dan juga sudah mendapat restu dan dukungan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Baca Juga: Temuan 21 Potongan Tulang Manusia di Surabaya Diperkirakan Lebih Dari Dua Orang

"Di penghujung pelaksanaan Operasi Mandiri Kewilayahan yang digelar ini, nantinya akan dipilih 10 tiga pilar terbaik yang akan mendapat penghargaan dari Wali Kota Surabaya," jelas Ir. Hidayat. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO