Warga Dusun Padi Barong Pacitan Digegerkan Hantu Pocong

Warga Dusun Padi Barong Pacitan Digegerkan Hantu Pocong Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabar kemunculan makhluk halus menyerupai pocong, kembali menghantui sebagian warga di Dusun Purwosari Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung, Kabupaten , akhir-akhir ini. ‎Diperoleh informasi, sudah hampir sepekan ini sejumlah warga mengaku ketakutan lantaran banyaknya cerita horor akan kemunculan pocong saat malam hari.

Mereka was-was, sebab makhluk halus itu konon juga suka ketuk-ketuk pintu rumah warga. Malah beberapa warga menceritakan kemunculan sesosok makhluk halus dengan mengenakan kain serba putih mirip pocong‎ itu kadang di atas genting rumah.

"Sudah seminggu ini banyak warga yang menceritakan fenomena ganjil kemunculan makhluk halus menyerupai pocong," ujar Andrian, warga setempat, Kamis (14/9).

Andrian mengaku awalnya dia tak begitu mempercayai cerita mistis tersebut. Namun lantaran yang bertutur para sesepuh, termasuk pemuka agama di dusun yang dulu kala dikenal dengan nama Padi Barong itu, ia pun ikut merinding mendengarnya.

Selain muncul bayangan layaknya pocong, kadang saat tengah malam banyak perumahan warga yang diketuk-ketuk pintunya. "Mungkin dikira ada tamu, tapi setelah dibuka tidak satupun orang yang nampak. Sampai-sampai juga ada warga yang sempat kepergok ada bayangan seperti pocong tengah bertengger di atas genting," tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Purwoasri, Andi Rahmanto, saat dikonfirmasi awak media mengaku baru mendengar berita tersebut dari wartawan. Sebagai orang yang dituakan di desa tersebut, ia mengaku belum pernah mendengar cerita warga perihal kemunculan makhluk halus yang mengusik ketenangan saat malam hari.

"Saya kok malah belum tahu ya mas. Selama ini nggak ada laporan dari warga, Pak Kasun juga nggak pernah cerita soal itu," terang Andi, di tempat terpisah.

Bahkan cerita ini juga diakui salah seorang komisioner KPU . ‎"Kok sampai ke wartawan ya cerita itu," ujarnya saat ditanya awak media seraya meminta namanya tidak dipublikasikan. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO