Dispendik Gresik Pastikan Distribusi Kain Seragam Gratis Klir Akhir Desember

Dispendik Gresik Pastikan Distribusi Kain Seragam Gratis Klir Akhir Desember Mahin

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mahin S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemkab Gresik memastikan distribusi kain seragam gratis untuk 10.000 siswa di 444 SDN dan 7.164 siswa di 33 SMPN klir akhir Desember ini.

"Semua kain seragam gratis sudah siap. Saat ini sebagian kain seragam tersebut berada di gudang milik Dispendik," ujar Mahin kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (27/12/2017).

"Yang pasti semua kain sudah siap. Sewaktu-waktu kalau dibutuhkan langsung diantar," terang mantan Kepala Bagian Umum ini.

Mahin menjelaskan, selain diantar ke sekolah penerima, kain seragam itu juga bisa diambil sendiri oleh masing-masing sekolah. "Hingga Rabu (27/12/2017) sudah ada sejumlah sekolah yang mengambil. Jadi sudah banyak sekolah yang ambil kain," paparnya.

Mahin mengakui bahwa pengadaan kain seragam gratis terjadi keterlambatan. Hal ini dipicu adanya keterlambatan dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang menangani. "Jadi troubelnya bukan di Dispendik, namun di ULP, " akuinya.

Mahin berharap kasus pengadaan kain seragam serupa tidak terulang di tahun mendatang. "Kalau regulasinya membolehkan, dan ada perusahaan yang siap, kami lebih srel pengadaan kain pakai sistem e-Katalog seperti pengadaan meubeler," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO