Bangunan Rumah Tua di Jalan Veteran Blitar Roboh, BPBD Bersihkan Lokasi

Bangunan Rumah Tua di Jalan Veteran Blitar Roboh, BPBD Bersihkan Lokasi

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kesatuan Bangsa Politik dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar membersihkan sisa material bangunan rumah tua yang roboh di Jalan Veteran Kota Blitar. Selain membersihkan material bangunan yang sebagian runtuh ke badan jalan, petugas BPBD dibantu Satpol PP Kota Blitar juga mengevakuasi satu buah bangkai sepeda motor.

Sekretaris BPBD Yudha Budiono mengatakan, petugas juga mencatat barang-barang yang rusak tertimpa material bangunan. Data sementara dari Bakesbangpol menyebutkan ada dua rumah rusak berat, satu rumah rusak ringan, dan dua unit sepeda motor rusak setelah tertimpa material bangunan dalam peristiwa itu.

Baca Juga: 1 Korban Longsor di Kesamben Blitar Akhirnya Ditemukan

Selain itu, tiga orang mengalami luka-luka. Dua orang luka ringan di antaranya warga bernama Evi dan Saiful. Sementara satu warga bernama Bayu Nurseto mengalami patah tulang akibat tertimpa beton. Semuanya merupakan tetangga pemilik bangunan yang roboh.

"Material bangunan yang roboh ke badan jalan kita bersihkan, agar tidak membahayakan orang lain serta pengguna jalan yang melintas," ungkap Yudha Budiono, Jumat (5/1).

Baca Juga: Dua Korban Tanah Longsor di Kesamben Blitar Ditemukan Tewas

Untuk kelanjutan penanganan peristiwa itu, Yudha Budiono menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu proses penyelidikan dari polisi. Termasuk soal ganti rugi untuk dua warga yang rumahnya ikut tertimpa bangunan. Termasuk biaya pengobatan terhadap korban yang tertimpa bangunan.

"Dari BPBD hanya melakukan pembersihan sisa-sisa bangunan yang runtuh, untuk penanganan selanjutnya termasuk ganti rugi kami menunggu penyelidikan polisi," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sebuah bangunan rumah tua roboh setelah diguyur hujan lebat,Kamis (4/1) sore. Satu orang mengalami patah tulang terkena reruntuhan bangunan rumah. (blt1/tri/rev)

Baca Juga: Longsor di Blitar, Satu Korban Berhasil Diselamatkan, Tiga Lainnya Dalam Pencarian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO