Program Kube di Sampang Disoal

SAMPANG (bangsaonline) - Program kelompok usahabersama (Kube) di DinasSosial Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi (dinsosnakertrans) Kabupaten mulai berjalan. Setidaknya, ada 86 kelompok yang dikucuri dana.

Hal ini diungkapkan kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Malik Amrullah. "Tidak benar kalau program ini ada penyimpangan, karena penyalurannyamelalui rekening masing-masing kelompok. Yang tersalur sebanyak 86 kelompok karena persyaratannya lengkap, sedangkan yang lainnya masih dalam proses," kata Malik.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gubernur Jatim M Noer di Sampang, Cipung Apresiasi Kinerja Khofifah Periode Pertama

Sementara aktivis muda dari LSM Lumbung InformasiRakyat (LIRA) Nur Hasan mengatakan tujuankelompok usaha bersama (Kube) untukmeningkatkan kesejahteraan perekonomianmasyarakat kecil atau kelompok usaha pemula dalam mengembangkan usahanya. "Namun ada dugaan penyalurannya tidak sesuaidengan aturan. Hal ini berdasarkan pada tahun-tahun sebelumnyayang realisasinya tidak ada kejelasanbahkan hanya dijadikan objek oleh kalangantertentu," kata Nur Hasan.

Untuk tahun Ini sebanyak 145 kelompok yang terdaftar untuk program Kube, sedangkan yang sudah tersalurkan sebanyak 86 kelompok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO