Bupati Malang Hadiri Pisah Sambut Danrem 083/Baladhika Jaya

Bupati Malang Hadiri Pisah Sambut Danrem 083/Baladhika Jaya Para undangan di acara Pisah Sambut Danrem 083/Baladhika Jaya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh masyarakat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran TNI hadiri Pisah Sambut Danrem 083/Baladhika Jaya dari Kolonel Inf Bangun Nawoko kepada Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, di Ijen Suites Hotel, Minggu (25/3) malam.

Tokoh sentral yang sempat memberikan sambutan yang sekaligus mewakili Forkopimda dan masyarakat Malang Raya adalah Rendra Kresna.

Baca Juga: Bupati Sanusi Sapa Para Pekerja Dua Pabrik Rokok di Malang

Dalam sambutannya, Bupati mewakili pemerintah dan masyarakat Malang Raya menyampaikan selamat kepada Bangun Nawoko atas jabatan dan tempat baru.

"Semoga sukses berkarir dan segera mendapatkan bintang. Kita mengenal pak Bangun sebagai sosok yang bersahaja, bergaul dengan siapa saja, tegas di dalam kepemimpinannya. Ketika bertemu kalayak, beliau tidak terkesan sebagai komandan melainkan seorang ayah yang ngemong dan bersama-sama kami," ucap Rendra.

Khususnya di Kabupaten Malang, keberadaan Bangun dengan pakaian dinasnya tidak segan turun ke sawah dan desa. Terakhir, kata Pak Rendra, Bangun ikut serta melakukan panen raya bersama ibu Panglima TNI. 

Baca Juga: Bupati Malang Resmikan Jalan Desa Babakan Sepanjang 500 Meter

"Alhamdulilah kebersamaan yang terjalin dalam menjaga ketahanan pangan membuahkan hasil. Di tahun 2017 kemarin, Kabupaten Malang surplus 800 ribu ton pangan kita yang tidak bisa menutup mata dari peran serta TNI.

Disampaikan Rendra, semua rakyat di Malang raya ini merasa kehilangan seseorang yang bersahaja, yang selalu hadir bersama-sama di setiap kegiatan. Namun semuanya meyakini kepergian Bangun tersebut memang harus dilakukan. 

"Maka harus ke Jakarta dan rakyat Malang Raya akan mendoakannya. Begitu juga terima kasih kepada ibu Bangun yang sudah bersinergi dengan PKK, Darma Wanita dan organisasi kewanitaan lainnya," imbuh Rendra.

Baca Juga: Tinjau Pasar Pakisaji, Bupati Malang Bagikan Doorprize dan Minyak Goreng

Untuk pejabat yang baru Rendra mengucapkan selamat datang kepada Danrem yang baru meski sudah mengetahui, faham dan hafal wilayah di Jawa Timur, terlebih Malang Raya.

Rendra berharap terus melakukan kerjasama dan membina semua, terutama para prajurit yang ada di desa. Para Babinsa yang memang menjadi bagian dalam rangka pembangunan menjaga kedaulatan, ketahanan dan ketersediaan pangan. 

"Kami dua kali memberikan penghargaan kepada petani terbaik dan dua-duanya adalah anggota Babinsa. Hal itu menunjukkan tentara juga bisa bertani, tidak hanya bisa berperang, mengerti dari sejak tanam hingga panen. TNI dan Polri adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat di Malang Raya ini," pungkasnya. (thu/ian)

Baca Juga: Bupati Malang Tinjau Pengerjaan Awal Ruas Jalan Gondanglegi Menuju Pantai Balekambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO