Bobol SDN di Pasuruan, Maling "Sapu Bersih" Barang Elektronik Sekolah ​

Bobol SDN di Pasuruan, Maling "Sapu Bersih" Barang Elektronik Sekolah ​ Tampak bagian pengunci pintu yang rusak akibat dicongkel maling

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - SDN Kalisat di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, dibobol maling. Sejumlah perlengkapan elektronik hingga alat tulis bernilai jutaan rupiah, ludes.

Menurut informasi, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah Wahid, sekitar pukul 05.00 WIB. Seperti hari-hari biasanya, Wahid membuka pagar hingga hendak melakukan bersih-bersih.

Disebutkan, saat itu Wahid curiga mengetahui pintu ruang guru dalam kondisi rusak, seperti sengaja dicongkel seseorang. Ia pun memeriksa ruangan itu dan terkejut setelah mengetahui terdapat sejumlah barang hilang. Dijelaskan ruangan guru tersebut terdapat dua pintu, yang sebelumnya dipastikan dalam kondisi terkunci.

Mengetahui ada hal tidak beres pada sekolah yang dijaganya, Wahid pun langsung memberitahukan ke beberapa guru dan pihak desa. Hingga tidak berapa lama kemudian, pihak sekolah melaporkan kejadian itu ke Polsek Rembang.

“Iya, tadi habis Salat Shubuh saya dilapori. Ya saya langsung ke sana (SDN Kalisat),” ujar Sambudi selaku Kepala Desa Kalisat kepada BANGSAONLINE.com di lokasi, Senin (30/4).

Dia juga mengungkap bahwa sejumlah perlengkapan elektronik amblas diduga digondol pencuri tersebut. Barang-barang itu diantaranya sebuah monitor komputer, 3 unit laptop, 2 printer, 4 set speaker aktif, sebuah scanner, 3 unit proyektor dan DVD player. 

"Bukan hanya itu, alat tulis senilai Rp 2 juta yang tersimpan di dalam koperasi sekolah pun turut raib dibawa kabur pencuri," ungkp Sambudi.

Saat ini kasus itu sudah ditangani pihak kepolisian. Namun sampai berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kapan aksi pencurian ini terjadi. (afa/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO