​Forpimda Bersama Tokoh Lintas Agama Bangkalan Deklarasi Lawan Terorisme

​Forpimda Bersama Tokoh Lintas Agama Bangkalan Deklarasi Lawan Terorisme Kapolres Bangkalan gelar deklarasi peryataan sikap melawan aksi terorisme dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di Aula Mapolres Bangkalan, Rabu (16/05/18).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan gelar deklarasi peryataan sikap melawan aksi terorisme dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di Aula Mapolres Bangkalan, Rabu (16/05/18).

Hadir pada kesempatan ini Forpimda Bangkalan Pj Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Komandan Kodim, Danlanal Batuporon, Ketua PC NU, LDII, Muhammadiyah Bangkalan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangkalan serta beberapa tokoh lintas agama Islam Kristen, Konghucu, Ketua Ansor Ra Hasani dan Kapolsek se-Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Seleksi Administrasi Lelang Sekda Bangkalan, Berikut Nama-Nama yang Lolos

Kapolres Bangakalan AKBP Boby Paludin Tambunan menekankan kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi teroris serta ikut serta menjaga kemanan di tempat masing-masing. 

"Karena penanganan teroris dan radikalisme tidak bisa dibebankan kepada Polri saja, tapi segenap masyarakat ikut membantu," kata Boby.

Kapolres mengusulkan agar dapat memfungsikan kembali Pamswakarsa lewat Siskamling. Menurutnya, hal tersebut bagian dari deteksi dini dengan siskamling. 

Baca Juga: ​Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk IKM dari DBHCHT 2024

"Deklarasi ini tidak cukup berhenti disini saja. Tindak lanjut dari acara ini jauh lebih penting sesuai dengan porsi para pimpinan yang hadir saat ini," terangnya.

Sementara Pj Bupati Bangkalan Indra S. Ranuh menuturkan, zaman dulu untuk memecah bangsa dengan mengerim pasukan sekuat-kuatnya. 

"Saat ini serangan tidak melalui pasukan yang besar, tapi dengan media elektronik, narkoba, isu tenaga kerja China serta bom. Tapi Alhamdulillah dengan sigapnya Polri sudah 19 orang bisa ditangkap. Ini menunjukkan Polri profesional," tegasnya. 

Baca Juga: DPC Iwapi Bangkalan Berharap Dukungan dari Pemerintah

Indra menyampaikan kembali yang disampaikan Kapolres bahwa Bangkalan bisa menjadi pintu pelarian para teroris yang ada di Surabaya. 

"Mengingat Bangkalan sangat dekat, saya setuju dan mendukung untuk siskamling harus diberdayakan secara maksimal," jelasnya.

Dan diakhir acara penandatangan deklarasi oleh Forpimda dan FKUB.(bkl2/ian)

Baca Juga: Peringati 10 Muharram 1446 H, Pemkab Bangkalan Santuni Ratusan Anak Yatim dan Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO