Dukungan untuk Emil Dardak Kian Tak Terbendung di Wilayah Pasuruan

Dukungan untuk Emil Dardak Kian Tak Terbendung  di Wilayah Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gelombang dukungan untuk Cawagub Emil Elestianto Dardak semakin mengalir deras di Kabupaten Pasuruan, wilayah yang dipimpin Bupati Irsyad Yusuf - adik kandung Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Didampingi istrinya Arumi Bachsin, melakukan kunjungan silaturahminya ke Pondok Pesantren Roudlatun Nursalim, Podokaton, Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/5). Tiba di lokasi acara, Emil dan Arumi langsung menjadi magnet ribuan jamaah yang telah lama menantinya. Mereka meneriakkan nama Emil-Arumi dan berebut ingin bersalaman plus berselfie ria.

Baca Juga: Pekerja MPS Trowulan Kompak Pilih Gubernur yang Full Senyum

Suara histeris saling bersahutan menyapa dan memuji doktor termuda lulusan Jepang tersebut. “Duh kok ganteng sekali Pak Emil, Mbak Arumi sangat cantik,” kata salah satu jamaah yang ikut berjubel untuk foto bersama.

Pihak keamananpun terlihat kewalahan dan harus dibantu panitia untuk memastikan Emil dan Arumi bisa naik panggung. Sampai di atas panggung pun giliran sejumlah panitia malah berebut ingin berswafoto dengan dan Arumi Bachsin.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah Tekankan Politik Santun

"Selamat datang Mbak Arumi, semoga nanti Bu dan Mas Emil jadi Gubernur dan Wagub," kata jamaah di tengah lautan manusia.

Didapuk memberikan sambutan, suami Arumi Bachsin ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ribuan jamaah yang solid dan tak terbendung menyatakan dukungan kepada-Emil.

Baca Juga: Di Depan Kiai Se-Madura, Kiai Asep Sampaikan Kesan Rektor Al Azhar Mesir tentang Figur Khofifah

"Saya tadi pagi dari Ponorogo, Ngawi, dan Magetan kemudian langsung ke Pasuruan untuk dapat menemuin ibu dan bapak semuanya. Insyallah kita unggul hari ini, namun keunggulan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan hingga hari pencoblosan," ungkapnya disambut tepuk tangan ribuan orang.

Bagi Emil, dukungan ini diharapkan menambah pundi-pundi suara untuk kemenangan-Emil di Pasuruan. Tidak hanya itu, ada tiga sejarah yang akan terwujud jika-Emil menang, pertama Jawa Timur akan memiliki gubernur perempuan pertama, kedua pertama kalinya generasi milenial ikut serta memimpin Jawa Timur, dan ketiga-Emil adalah satu-satunya calon yang keduanya mewakili Nahdlatul Ulama.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Roudlatun Nursalim, KH. Halim Djasim menuturkan bahawa dirinya menjatuhkan pilihan kepada-Emil karena adalah sosok yang cerdas sangat tepat sekali mendampingi. Bahkan dirinya akan bergerak all-out turun kampung bersama para relawan untuk memenangkan-Emil.

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

"Bagi saya-Emil adalah pilihan tepat dan akan bergerak memenangkan-Emil. Dalam Bhakti Satya, Emil memiliki program khusus untuk hafidz-hafidzah. Program ini akan sangat bermanfaat untuk pesantren di Jawa Timur," ungkapnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO