​Kunjungi Pasuruan, Emil Dardak Dapat Doa Restu KH Sholeh Badrudin Ponpes Ngalah

​Kunjungi Pasuruan, Emil Dardak Dapat Doa Restu KH Sholeh Badrudin Ponpes Ngalah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gelombang dukungan untuk Cawagub Emil Elestianto Dardak semakin mengalir deras dari kalangan masyarakat maupun kai di Kabupaten Pasuruan, wilayah yang dipimpin Bupati Irsyad Yusuf — adik kandung Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Tak tanggung-tanggung banjir dukungan dari masyarakat yang hanya berjarak 150 meter dari kediaman Cagub nomor urut dua, Syaifullah Yusuf. Di Kecamatan Purwosari, menghadiri undangan sahur bersama puluhan warga dan dilanjut Salat Subuh berjamaah.

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

H. Faqih selaku tuan rumah sekaligus Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Kabupaten Pasuruan menuturkan sengaja mengundang agar masyarakat Pasuruan khususnya kecamatan Purwosari kenal lebih dekat dengan yang mewakili Khofifah Indar Parawansa dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018. 

Menurutnya sosok adalah profil yang komplit, selain kader NU tulen juga memiliki latar belakang pengalaman di dunia infrastruktur di level nasional dan internasional. Baginya ikut memenangkan Khofifah-Emil adalah suatu yang wajib hukumnya.

"Saya selaku Ketua Tim Pemenangan Khofifah Emil Pasuruan menargetkan suara kami diatas 50%. Angka ini sangat mungkin terwujud karena banyak kyai telah menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil yang dua-duanya kader terbaik NU," ujarnya dengan tegas di kediamannya, Senin (28/05/2018).

Baca Juga: Didampingi Arumi, Cawagub Emil Dardak Blusukan ke Pasar Menganti Gresik

Setelah sahur dan sholat subuh berjamaah, melanjutkan silaturahmi ke KH. Sholeh Badrudin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, Kabupaten Pasuruan

Jika sebelumnya KH. Abdullah Syaukat Siraj dari PP. Sidogiri menyatakan dukungannya dengan tegas. Kini mendapatkan dukungan dan amunisi doa dari KH. Sholeh Badrudin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren yang masih satu kecamatan dengan kediaman Gus Ipul, kedatangan disambut hangat oleh kiai kharismatik yang sering didatangi para pejabat negara. Tak disangka juga ternyata KH. Sholeh Badrudin masih memiliki tali kerabat dengan putra implementator jembatan Suramadu, Hermanto Dardak . Dalam pertemuannya tersebut, KH. Sholeh Badrudin menuturkan bahwa bakat adalah pemerintahan atau kesultanan.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

"Mas Emil jenengan bagian silat atau sultan (pemerintahan) saya yang bagian sila atau menjalankan tugasnya sunan. Biar ada pembagian tugas," kata kiai kharismatik ini kepada .

Dalam pungkasan kunjungannya, meminta doa restu kepada KH. Sholeh Badrudin. Bahkan tak hanya doa yang dipanjatkan oleh KH. Sholeh Badrudin, lebih dari itu mendapatkan amalan doa supaya diamalkan untuk memperlancar perjuangan dalam Pilgub Jatim 2018. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO