Terpikat Penampilan Debat, Warga Muhammadiyah Disebut Cenderung Memilih Khofifah-Emil

Terpikat Penampilan Debat, Warga Muhammadiyah Disebut Cenderung Memilih Khofifah-Emil

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Performa, penguasaan data/materi, serta kecerdasan narasi yang ditampilkan pasangan cagub dan cawagub nomor urut 1 dalam debat publik baru-baru ini membuat sejumlah pihak terpikat. Di antara yang terpikat dengan penampilan Khofifah-Emil adalah kader warga Muhammadiyah Ponorogo. Menurut mereka, hasil debat publik itu menjadi entry point penting bagi mereka dalam memilih sosok pemimpin Jatim ke depan.

Itu sebabnya, warga ormas berlambang matahari ini memberikan sinyal kuat mendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 yakni Khofifah-.

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh Agus Susanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Ponorogo setelah acara Dialog Bersama di Kantor PD Muhammadiyah Ponorogo, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, warga Muhammadiyah merupakan orang-orang yang berpendidikan, sehingga sisi kecerdasan dan penguasaan masalah menjadi hal penting.

Khofifah-Emil, jelas Agus Susanto, mempunyai kualitas dalam bidang akademik dan program yang diusung sangat rasional, utamanya upaya dalam bidang membangun pemuda dalam pemerintahan.

Baca Juga: Didampingi Arumi, Cawagub Emil Dardak Blusukan ke Pasar Menganti Gresik

"Kualitas data dan fakta yang disuguhkan dalam debat menjadi salah satu tolak ukur bawasanya pemuda 34 tahun tersebut sangat mengenal dan tahu apa yang akan diperbuat untuk Jawa Timur ke depan," ujar Agus setelah acara.

"Melihat Mas Emil punya data-data yang sangat luar biasa dan itu tidak dimiliki calon lain, saya kira bagi Muhammadiyah kelebihan Mas Emil tersebut sebagai sesuatu yang menarik, apalagi dari dua calon yang ada tidak ada yang berangkat dari Muhammadiyah, sehingga hasil debat ini menjadi referensi kita dalam menentukan pilihan," terangnya.

Hal lain yang menjadi catatan penting, lanjut Agus, bahwa Emil satu-satunya calon wakil gubernur yang mau datang ke kantor Muhammadiyah. "Sehingga hal ini merupakan sinyal bagi teman-teman dalam pemilihan tanggal 27 Juni nanti. Ke mana arahnya pasti semua sudah tahu," tuturnya.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Ini juga, sambung Agus, merupakan pesan bawasanya Emil merupakan bagian dari teman-teman Pemuda Muhammadiyah.

"Kesamaan visi dan misi dalam melihat dan mengangkat peran pemuda dalam membangun desa serta daerah juga menambah bobot dukungan tersebut."

Dalam dialog kepemudaan bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo itu Emil menyampaikan terimakasihnya atas dukungan tersebut.

Baca Juga: Vinanda dapat Mentoring dari Kaesang dan Emil Dardak untuk Kemenangan Pilwali Kediri

Pria yang masih menjabat sebagai co-Presiden UCLG ASPAC atau wakil presiden asosiasi pemerintah daerah se Asia Pasifik ni menerangkan banyak program yang diusung dan akan diabdikan untuk masyarakat Jawa Timur, utamanya untuk merangkul pemuda milenial ternasuk di dalamnya Pemuda Muhammadiyah sebagai insan produktif dan berdaya saing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO