​Pemkab Pasuruan dapat Tambahan Rp 3 Miliar untuk RTLH

​Pemkab Pasuruan dapat Tambahan Rp 3 Miliar untuk RTLH Rumah program RTLH.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan kembali mendapat tambahan program bantuan bedah rumah dari pemerintah pusat, program bantuan yang bersumber dari DAK–RBS (Bantuan Rumah Swadaya) dari pada tahun 2018 ini

Program bantuan untuk masyarakat miskin jumlahnya pemcapai ratusan titik yang tersebar di wilayah Kecamatan Grati dan Kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Pesan Andriyanto saat Tak Lagi Jabat Pj Bupati Pasuruan

“Ada penambahan program untuk BRS-DAK yang akan direalisasikan pusat tahun ini. Kalau semula ada 217 unit rumah, sekarang ada tambahan 200 unit rumah,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib.

Misbah menguraikan, rencana rehab tersebut, akan dibagi di tiga desa yakni di Desa Petung, Desa di Klakah dan Desa Temoura Kecamatan Pasrepan  ,untuk Anggaran yang disiapkan untuk rehab rumah di wilayah Pasrepan melalui anggaran pusat itu, mencapai Rp 3 miliar. Karena per unitnya, akan disupport Rp 15 juta. 

“Rinciannya, Rp 12,5 juta untuk material. Sementara Sisa anggaran Rp 2,5 jt untuk upah,” sambung dia.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat

Sejauh ini, pihaknya masih proses sosialisasi atas rencana perguliran bantuan tersebut. Misbah mengestimasi, bantuan tersebut bisa digulirkan setelah lebaran. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO