​PKB Kota Malang Targetkan Kursi Ketua DPRD di Pileg 2019

​PKB Kota Malang Targetkan Kursi Ketua DPRD di Pileg 2019 Arif Wahyudi, ketua LPP DPC PKB Kota Malang, dalam satu acara. Foto : istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) DPC PKB Kota Malang Arif Wahyudi menargetkan bisa merebut kursi ketua DPRD Kota Malang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

"Untuk jumlah suara kami tidak memaksakan," ungkap Arif Wahyudi, di kantor Sekretariat DPC PKB Kota Malang, Senin (9/7).

Untuk memperjuangkan hal itu, DPC PKB sudah mengantongi 49 nama dari 5 dapil di Kota Malang yang akan didaftarkan. "Dan kami lakukan seleksi nantinya untuk menakar kemampuan, bersih dari narkoba dan terlebih lagi status bebas dan bersih dari korupsi," tegas Arif.

Dari 49 nama caleg tersebut, dua orang saat ini masih aktif di DPRD Kota Malang periode 2014 - 2019 yakni Mulyanto dapil Sukun dan satunya Abdurrahman dari dapil Blimbing.

Terdengar kabar, ada dua atau tiga kader PKB Kota Malang yang mendaftar caleg di partai besutan Gus Dur tersebut, kendati mereka kemarin tidak sepaham dan sejalan dalam pendukungan Pilwali 2018. 

"Tetap kami terima, kami lakukan secara profesional. Sepanjang persyaratan administrasinya lengkap. Kita bekerja profesional aja," cetusnya.

"Setelah dilakukan seleksi, baru kita daftarkan serentak pada 16 Juli 2018 ke KPU. Kuota 30 persen untuk hak perempuan tetap kita junjung tinggi," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO