​Tunggu Pencairan PIP, Puluhan Siswa SMKN 1 Singgahan Terlantar di BNI Tuban

​Tunggu Pencairan PIP, Puluhan Siswa SMKN 1 Singgahan Terlantar di BNI Tuban Puluhan Siswa SMK Negeri 1 Singgahan terlantar di depan Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tuban, Kamis (16/8).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa SMK Negeri 1 Singgahan terlantar di depan Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang , Kamis (16/8). Kedatangan mereka untuk menunggu pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, puluhan siswa tersebut rela mengantre sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB untuk menunggu namanya dipanggil oleh perwakilan guru yang mendampingi rombongan siswa.

"Ini rombongan satu sekolahan menggunakan 5 Mobil Elf dan 1 mobil," ujar siswi kelas XII SMKN 1 Singgahan, Dyah Ayu Nur Alfiania (17).

Gadis asal Desa Banjarworo, Kecamatan Singgahan ini mengungkapkan bahwa kali ini adalah pencairan tahap kedua program PIP. Sementara pada pencairan tahap pertama lalu dilakukan di sekolahan.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Karena kali ini pencairan dilakukan di bank, ia pun harus rela tidak mengikuti proses belajar dan mengajar di sekolah. "Ya terpaksa izin tidak ikut pelajaran, karena mau ambil beasiswa ini. Sejak pagi sudah mengantre di sini," imbuhnya.

Untuk pencairan kali ini, siswa memang diharuskan datang ke bank lantaran sekaligus mengambil kartu ATM dan buku rekening, sehingga tidak bisa diwakilkan. Sementara untuk pencairan selanjutnya, siswa bisa mengambil sendiri tanpa datang ke bank, melainkan di ATM terdekat.

"Pencairan kali ini sebesar Rp 1 juta," ujar Alfin Nur Firdiawan (17), siswa asal Desa Brangkal, Kecamatan Parengan.

Baca Juga: MAN 1 Tuban Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2024 dari Kementerian LHK

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan pihak bank terkait tidak ada satu pun yang berkenan untuk dimintai keterangan dengan alasan masih dalam waktu kerja. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO