Polda Jatim Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri di Markas Brimob Jatim

Polda Jatim Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri di Markas Brimob Jatim Suasana usai apel sinergitas TNI-Polri di Mako Brimob Jatim, Rabu (3/10).

SURABAYA, BANGS|AONLINE.com – Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya kembali menggelar apel sinergitas TNI-Polri Jatim di markas komando Brimob Subden 2 Den A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Rabu (3/10/2018).

"Ini merupakan amanat sinergi TNI-Polri menjelang operasi Mantab Brata Pemilu 2019," kata Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan. Apel dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Arif Rahman. 

Acara serupa sudah digelar beberapa waktu lalu dengan pimpinan TNI-Polri di rumah dinas Panglima, dan akan terus berlanjut. “Nanti saya akan ikut Panglima ke mako-mako,” tambahnya.

Dijelaskan juga bahwa Polda Jatim juga menerjunkan 1500 personelnya untuk pengamanan IMF World Bank Annual Meeting 2018 yang berlangsung di Bali. "Hampir 1500 personel yang kita siapkan," tegas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Para personil pengamannan tersebut, papar Kapolda, ditempatkan di beberapa titik akses dari Jawas Timur menuju Pulau Dewata, Bali.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Arif Rahman direncanakan bertolak ke Banyuwangi untuk melakukan inspeksi ke Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Banyuwangi guna melihat secara langsung situasi terakhir di tempat itu menjelang acara tersbeut.

"Kita nanti dengan Panglima (Pangdam V Brawijaya) akan berangkat ke Ketapang Banyuwangi dan ini tim edward Karo Ops dengan Itwasda (Polda Jatim) juga nanti dari TNI juga datang untuk menentukan posisi-posisi tempat dan posko dan yang lainnya," kata Luki.

Kapolda berharap, pelaksanaan event internasional tersebut berjalan lancar,IMF-World Bank Annual Meeting 2018 digelar pada tanggal 9-14 Oktober 2018 pekan depan, dan pertemuan resmi berlangsung mulai tanggal 12-14 Oktober 2018.

Sepanjang pertemuan tahunan di Bali kali ini diperkirakan ada lebih dari 2.000 pertemuan, baik dalam jumlah besar maupun kecil. Yang diikuti 15.000 delegasi dihadiri oleh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara. (ana/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO