Heboh, Akun Twitter Warga Blitar Unggah Ujaran Kebencian

Heboh, Akun Twitter Warga Blitar Unggah Ujaran Kebencian Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah akun media sosial twitter @YusfiYahya11 menghebohkan warga Kabupaten . Pasalnya akun twitter itu diketahui mengunggah kicauan bernada provokatif bernuansa SARA.

Belum diketahui pemilik akun twitter tersebut, namun pada halaman akun tertera alamat Jln. Panglima Sudirman No. 86 Beru, Wlingi, , Jawa Timur, 66184. Akun tersebut juga memasang wajah seorang pria sebagai foto profilnya. Dalam foto tersebut tampak seorang laki-laki menggunakan kacamata dengan frame warna hitam.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres AKBP Anissullah M Ridha melalui Kasubag Humas Polres menyatakan sudah mengetahui adanya akun twitter tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mendalami postingan di media sosial tersebut. Tim cyber patrol Polres saat ini juga tengah melakukan pencarian pengelola akun yang cukup meresahkan masyarakat tersebut.

"Kemungkinan nama yang digunakan dalam akun tersebut bukan nama sebenarnya. Kemungkinan lain akun tersebut telah dihack dari pemilik aslinya," jelas Burhanudin, Jumat (14/12/2018).

Berdasarkan pantauan, akun tersebut baru dibuat sekitar Desember 2018 dan baru memiliki 13 pengikut. Namun sudah mengikuti lebih dari 1.000 akun twitter. "Dari pantauan kami setidaknya ada 11 kalimat yang telah di twitt di akun twitter tersebut," kata Burhan.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

Polisi meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan twitt yang diunggah akun Twitter @YusfiYahya11 tersebut. Sebab polisi sudah turun tangan mencari keberadaan pengelola akun.

"Kami sedang tangani. Masyarakat kami mohon agar tidak terpancing dan tidak perlu berbuat sesuatu yang semakin membuat situasi semakin tidak kondusif. Unggahan tersebut sedang diselidiki oleh tim cyber," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO