Sosialisasi Pencegahan Tipikor, Pemkab Bangkalan Berikan Pembinaan untuk ASN

Sosialisasi Pencegahan Tipikor, Pemkab Bangkalan Berikan Pembinaan untuk ASN Suasana sosialisasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Bangkalan menggelar sosialisasi implementasi pencegahan Tipikor sekaligus pembinaan disiplin bagi PNS di lingkungan Pemkab Bangkalan, bertempat di Gedung Ngudia, Selasa (05/03/2019).

Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Bangkalan, agar mampu membangun displin, terutama disiplin adminstrasi.

Baca Juga: Seleksi Administrasi Lelang Sekda Bangkalan, Berikut Nama-Nama yang Lolos

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M., mengimbau kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar disiplin dari hal-hal kecil seperti jam masuk kerja.

"Karena hal kecil merupakan cikal-bakal untuk membangun yang besar. Sehingga kalau taat pada hal kecil, nantinya akan taat pada peraturan yang lainnya," kata Mohni.

Ia juga mengingatkan terkait masih banyaknya Aparat Desa di Kabupaten Bangkalan yang saat ini masih lemah dalam aspek administrasi. Karena itu, ia berharap, baik kades maupun perangkat desa agar mematuhi aturan-aturan sehingga ke depan tidak berujung permasalahan.

Baca Juga: ​Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk IKM dari DBHCHT 2024

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Moh. Gupron berharap melalui sosialisasi ini, PNS dapat melangkah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugasnya.

"Saat ini berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah untuk meminimalisir terjadinya tindak korupsi, di antaranya mengoptimalkan kinerja aparat pemeriksa internal (inspektorat) dan membangun etos kerja aparatur kerja serta penegakan disiplin pegawai," imbuhnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO